Memilih Susu Terbaik untuk Ibu Hamil

Meminum susu ketika hamil cukup penting agar perkembangan serta pertumbuhan janin ketika dalam kandungan. Susu bisa memenuhi gizi nutrisi bagi si ibu dan si jabang bayi. Yang perlu diperhatikan adalah kandungan serta komposisi gizi pada susu khusus ibu hamil. Beberapa susu juga diklaim mampu mengatasi mual muntah (morning sickness) yang umumnya terjadi selama tri semester pertama. Oleh sebab itu, jika perlu, biasanya dokter spesialis kandungan menyarankan ibu hamil untuk mengkonsumsu susu sebagai penambah nutrisi.

Memilih Susu Ibu Hamil Terbaik

Pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana cara memilih susu yang baik untuk ibu yang sedang hamil? Ada beraneka ragam produk susu khusus ibu hamil yang beredar di pasaran. Pada dasarnya, hampir semua jenis susu baik untuk diminum. Namun begitu, ada di antaranya yang lebih baik untuk ibu hamil. Yang terpenting adalah, susu hamil itu wajib memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih susu bagi ibu hamil.

1. Cek Kandungan Komposisi Susu
Ibu hamil harus memperhatikan kandungan yang terdapat pada susu. Kandungan tersebut bisa berupa kalsium, protein, vitamin, asam folat, zat besi, AA hingga DHA.

2. Memilih Rasa
Ada banyak rasa yang ditawarkan. Pilihlah susu dengan rasa yang sesuai dengan lidah serta selera ibu hamil. Jika tidak tahu, coba kemasan terkecil dulu. Jika suka, baru beli kemasan yang lebih besar. Rasa yang tidak disuka bisa membuat ibu hamil malah menjadi tambah mual.

3. Expired Date (ED)
ED atau Tanggal kadaluwarsa sudah barang tentu hal yang wajib dilihat. Susu yang sudah lewat tanggal penggunaan malah akan berbahaya bagi Anda dan janin.

4. Pilih Susu yang Sudah Teruji
Teruji di sini maksudnya selain sudah lolos QC (Quality Control) dan QA (Quality Assurance), juga perhatikan info dari kerabat dekat yang sudah pernah menggunakan. Jika ada keluarga yang pernah menggunakan dan menyarankan susu ibu hamil lactamil terbaik, Anda bisa langsung mencobanya. Keaslian produk juga patut Anda perhatikan. Belilah susu di gerai resmi. Jangan tergiur harga yang terlewat murah.

Akhir kata, susu untuk ibu hamil terkadang diperlukan bagi ibu yang memang sulit mendapatkan nutrisi dari makanan sehari-hari. Selain susu, usahakan juga memperoleh gizi dari bentuk makanan lain seperti sayur dan buah-buahan. Bila perlu, konsultasikan dengan Apoteker atau Dokter Kandungan terdekat di kota Anda.

One thought on “Memilih Susu Terbaik untuk Ibu Hamil


Post Comment

CommentLuv badge