Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Mencegah Gejala Flu Pada Musim Hujan

Dengan tidur yang berkualitas itu bisa meringankan gejala flu. Karena dengan tidur lebih dari 7 jam, itu bisa meningkatkan kembali sistem imun dalam tubuh. Namun sebaliknya jika anda sedang terserang gejala flu, kemudian tidur kurang dari 7 jam pada waktu malam hari, maka gejala tersebut akan semakin parah.

gejala influenza flu

Biasanya flu bisa terjadi karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat seperti pada musim hujan. Musim seperti ini biasanya tubuh sangat rentan terhadap penyakit flu. Namun jika anda mengetahui cara meringankan gejala flu tersebut maka anda tidak perlu khawatir. Lebih baik mengetahui lebih dini tanda-tanda gejala flu, seperti gangguan pada tenggorokan dan langkah apa saja yang harus anda lakukan.

Jika anda mengalami sedikit gangguan di tenggorokan minumlah air hangat, dengan minum air hangat itu bisa menyesuaikan tubuh dengan suhu yang dingin. Selain itu juga bisa dengan teh hangat yang dicampur dengan perasan lemon dan madu. Mengkonsumsi madu setidaknya satu sendok makan setiap malam bisa membuat tidur anda lebih nyaman, dan juga bisa menjaga kondisi badan agar tetap bugar. Gangguan pada tenggorokan juga bisa dihilangkan dengan berkumur menggunakan air garam yang hangat, kandungan antiseptik yang ringan bisa menghilangkan gangguan pada tenggorokan anda yang mana itu awal dari gejala flu.

Comments are closed.