Mengapa Rumah Kayu Wajib Menjadi Pilihan?

Tempat tinggal yang nyaman akan membuat kita betah berlama-lama berada di rumah. Ada banyak cara agar rumah kita selalu memberikan kenyamanan. Salah satunya adalah suasana yang sejuk dan natural. Rumah kayu salah satunya. Rumah kayu selalu memberikan kesan back to nature. Pemilihan model rumah kayu semakin hari semakin diminati. Kita bisa mambangun rumah kayu di daerah yang memiliki kondisi georgafis apa pun. Mau di lahan miring, lahan datar, daerah bersuhu dingin, daerah bersuhu panas, hingga di tengah kota sekali pun kita bisa memilih desain rumah kayu untuk tempat tinggal kita.

Gambar Rumah Kayu Minimalis Bagus

Mengapa rumah kayu layak menjadi pilihan? Selain menghadirkan kesan natural dan alami, rumah kayu juga memiliki banyak kelebihan loh. Dari segi tampilan sudah pasti rumah kayu ini memiliki tampilan yang lebih menarik. Dari segi biaya, pembangunan rumah kayu membutuhkan budget yang lebih sedikit dibanding pembangunan rumah tembok. Mengingat material utama pembuatan rumah ini sebagian besar adalah kayu.

Selain lebih hemat biaya, pembuatan rumah kayu juga membutuhkan waktu yang relatif singkat. Kelebihan lain yang dimiliki rumah kayu adalah ketahanannya terhadap cuaca dan kondisi alam lainnya. Rumah kayu dapat memberikan kesan sejuk dan dingin jika dibangun di daerah yang suhu udaranya cukup tinggi. Pun demikian jika kita membangun rumah kayu di daerah yang suhu udaranya dingin seperti pegunungan, rumah kayu ini akan membuat kita merasa hangat. Waahh.. ajaib ya? Kemampuan dalam menyerap suhu baik panas maupun dingin ini lah yang menjadikan rumah kayu dapat bertahan di berbagai cuaca.

Rumah kayu ini umumnya berbentuk panggung. Namun saat ini sudah banyak rumah kayu yang memilki desain seperti rumah modern. Ada yang dibuat bertingkat juga loh. Rumah kayu disebut- sebut sebagai rumah yang tahan terhadap bencana gempa. Itulah sebabnya rumah kayu banyak ditemukan di daerah- daerah rawan gempa seperti di Negara Jepang. Apakah sudah cukup alasan untuk menjadikan rumah kayu sebagai pilihan? Jika sudah, selamat membangun hunian yang nyaman dan menarik ya!

One thought on “Mengapa Rumah Kayu Wajib Menjadi Pilihan?


  1. Menarik sih. Kebetulan saat ini sedang dalam perencanaan membuat rumah kayu.

    Tapi saat menghitung-hitung biaya dengan jenis kayu tertentu, membangun sebuah rumah kayu jatuhnya bisa lebih mahal daripada rumah beton. Apalagi kalau menggunakan jenis kayu Ulin
    Yuk, lihat tulisan Hendra Madjid di Properti grow UP!My Profile

    Reply

Post Comment

CommentLuv badge