Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Mengkonsumsi Pisang Untuk Pola Diet

Indonesia dikenal sebagai negara tropis yang memiliki berbagai macam tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan. Tidak terkecuali halnya dengan pisang. Buah yang satu ini memang mudah kita temukan di berbagai tempat. Bahkan ada beberapa orang yang sengaja menanamnya di pekarangan rumah mereka. Manfaat buah yang satu ini dipercaya mampu membuat pola diet kita tidak terganggu. Dengan kandungan serat dan kalori yang mencukupi, kamu tetap bisa kenyang tanpa harus takut gemuk.

pisang untuk diet

Menjalani program diet tentunya harus menjaga pola makan dan memilih-milih makanan yang bisa dikonsumsi. Pisang ternyata mampu menahan rasa lapar kamu. Buah yang satu ini diketahui tidak mengandung lemak dan kolesterol. Hanya kandungan kalorinya mencapai 110 kalori untuk pisang berukuran sedang. Inilah mengapa kamu tetap merasa kenyang setelah mengkonsumsi pisang. Tidak perlu repot-repot lagi untuk menahan kebiasaan nyemil.

Bukan hanya itu, kandungan serat dalam pisang ternyata cukup tinggi. Satu buah pisang berukuran sedang ternyata mengandung 3% serat yang mampu membantu sistem pencernaan tetap baik dan rasa kenyang lebih lama. Kamu juga bisa merasakan manfaat buah satu ini setelah berolahraga. Energi yang hilang setelah aktivitas bisa digantikan dengan cepat oleh si pisang. Jadi, tidak perlu repot-repot takut gemuk lagi kalau ingin selalu kenyang. Diet kamu berjalan lancar, berat tubuh idealpun menanti. Tanpa harus takut lapar bila tidak mengkonsumsi nasi ataupun sumber karbohidrat lainnya.

Comments are closed.