Mengoptimalkan Khasiat Jus

Dari waktu ke waktu, semakin banyak orang yang menyadari betapa pentingnya menjalankan pola hidup sehat dalam hidup terutama jika mereka harus melakukan berbagai aktivitas yang menyita waktu, tenaga, dan pikiran. Jika Anda sudah akrab dengan gaya hidup sehat, Anda mungkin juga akrab dengan konsumsi jus. Konsumsi jus yang terbuat dari buah maupun sayur memang memberikan manfaat bagi ksehatan. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menikmati segelas jus, tetapi Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut agar manfaat buah jeruk lebih optimal.

manfaat jus

Banyak orang yang tidak bisa menolak nikmat segarnya jus buah, tetapi jika Anda ingin membuat jus yang sehat, sebaiknya Anda fokus pada jus sayuran dibandingkan dengan buah. Anda bisa mencampur sayur dan buah untuk dibuat jus, tetapi Anda sebaiknya hanya menambahkan satu jenis buah saja ke dalam jus sayuran Anda mengingat buah dalam jumlah besar bisa meningkatkan kadar gula darah. Ada kalanya Anda bisa menggunakan sayuran akar seperti bit atau wortel untuk dibuat jus karena sayuran akar tersebut mempunyai kandungan nurtisi yang sangat kaya. Anda juga bisa menggunakan sayuran akar lain seperti lobak atau ubi. Anda perlu memastikan bahwa ada satu jenis sayuran berdaun yang Anda gunakan sebagai bahan jus.

Untuk membuat jus menjadi lebih encer, Anda bisa menggunakan sayuran yang mempunyai kandungan air tinggi seperti mentimun dan seledri. Anda juga menambahkan hiasan berupa lemon atau mint untuk membuat tampilan jus semakin menarik dan menambah kandungan nutrisi di dalamnya.

One thought on “Mengoptimalkan Khasiat Jus

Post Comment

CommentLuv badge