Menjaga Daya Tahan Tubuh

Ada banyak manfaat buah jeruk bagi kesehatan kita. Salah satu yang paling utama adalah menjaga daya tahan tubuh. Hal itulah yang saya rasakan ketika seminggu yang lalu badan saya rasanya mulai terserang flu dan batuk. Memang, flu dan batuk yang saya alami belum begitu parah. Tapi hidung sudah mulai meler dan tenggorokan juga terasa sakit. Selain itu badan juga rasanya lemas sekali.

manfaat jeruk

Dalam kondisi itu istri saya menyarankan saya untuk minum obat. Tapi saya menolaknya. Saya bilang padanya bahwa sakit semacam itu akan sembuh dengan istirahat dan mengkonsumi makanan yang bergizi. Alasan saya tidak mau minum obat adalah karena lama-lama virus bisa kebal terhadap obat yang terlalu sering kita konsumi. Lagipula tubuh kita sebenarnya memiliki mekanisme sendiri untuk melawan penyakit. Setahu saya terlalu sering makan obat justru dapat mengurangi mekanisme alami tubuh kita sendiri.

Setelah mengetahui hal tersebut sebelum tidur istri saya pun membuatkan saya jus jeruk. Tentu saja dengan senang hati saya meneguknya. Karena saya tahu jeruk memiliki dosis vitamin C tinggi. Setelah itu besoknya saya memakan jeruk lagi, kali ini tidak di jus terlebih dahulu. Selain itu saya juga mengkonsumsi makanan yang bergizi. Semua itu diperlukan oleh tubuh untuk menguatkan mekanisme perlawanan terhadap penyakit yang sedang menjangkiti tubuh saya. Dan hasilnya tentu saja tidak pernah gagal. Keesokan harinya saya sudah sembuh dan merasa fit kembali. Kesehatan saya itu tentu saja disebabkan oleh manfaat buah jeruk yang sangat ampuh menjaga daya tahan tubuh kita.

3 komentar pada “Menjaga Daya Tahan Tubuh

  1. Kita sama gan ane kalau sakit flu tidak perna makan obat kimia,alasannya ya,,lama-kelamaan virus akan kebal,dan sesuai kenyataan yang saya lihat,,banyak orang-orang kenah penyakit berat dan menurut dokter penyebabnya adalah terlalu sering mengkomsumsi obat-obat kimia

    Reply

Post Comment

CommentLuv badge