Menjaga Pakaian Bayi Tetap Lembut

Kulit bayi masih sangat sensitif dan halus serta mudah mengalami iritasi. Oleh karena itu pakaian yang dikenakan oleh bayi haruslah memiliki bahan yang lembut dari serat kain khusus agar bayi tidak merasa terganggu. Akan tetapi tidak jarang Pakaian Bayi semakin lama menjadi kasar setelah terlalu sering dicuci. Hal ini tentu dapat membuat bayi menjadi rewel dan tidak nyaman. Berikut kami berikan tips menjaga baju bayi agar tetap lembut dan nyaman dikenakan.

Menjaga Pakaian Bayi Tetap Lembut

  1. Sebaiknya cuci pakaian untuk bayi Anda dengan menggunakan tangan. Hindari mesin cuci karena dapat merusak serat kain sehingga bahannya menjadi lebih kasar. Dengan mencuci dengan tangan, Anda bisa mengatur tingkat kelembutan saat mengucek kotoran atau noda pada baju sehingga tidak merusak serat kain.
  2. Usahakan untuk mencuci baju bayi dengan air hangat suam kuku. Suhu air tersebut paling baik untuk menjaga kelembutan serat kain dibanding suhu air biasa atau air panas. Selain itu pisahkan cucian baju orang dewasa dengan pakaian bayi. Serat pakaian orang dewasa yang kasar dapat merusak permukaan kain pakaian bayi. Selain itu, kuman dan kotoran yang lebih banyak menempel pada pakaian orang dewasa dikhawatirkan dapat ikut menempel di baju untuk bayi walaupun sudah dicuci bersih.
  3. Gunakan sabun deterjen yang lembut dan cocok untuk pakaian bayi. Deterjen cair lebih disarankan dibandingkan deterjen bubuk, dan salah satu yang paling baik adalah Rinso molto ultra cair. Dengan formula hebat penghilang noda, Rinso molto cair mampu menghilangkan noda dua kali lebih cepat dengan wangi yang segar serta lembut di tangan dan pakaian sehingga tidak merusak serat kain pada pakaian bayi.
  4. Hindari mengeringkan baju untuk bayi dengan mesin cuci dan sinar matahari langsung. Tingkat kepanasan yang terlalu tinggi dapat merusak serat kain. Sebaiknya angin-anginkan saja di tempat yang teduh dan tunggu hingga pakaian tersebut kering. Jangan melipat dan menyimpan pakaian bayi saat kondisinya masih lembab karena dapat membuat kuman berkembang biak dan menimbulkan bau apek yang tidak nyaman.

Post Comment

CommentLuv badge