Merawat Kulit dengan Scrub Jahe dan Gula

Jika anda sedang mencari tips perawatan kulit tubuh yang efektif membuat kulit menjadi cerah dan sehat, maka anda sedang membaca artikel yang tepat. Mungkin anda telah mengetahui bahwa ada banyak rempah-rempah dapur yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah jahe. Jahe yang mempunyai rasa pedas dan hangat sering digunakan untuk membuat minuman obat flu, batuk, dan pilek. Kehangatan alami yang dimilikinya dapat membantu meredakan radang tenggorokan dan juga menghangatkan perut.

cara memutihkan kulit

Untuk perawatan kulit, jahe dapat digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat body scrub. Caranya, siapkan 2 sdt jahe yang sudah dihaluskan, air lemon dari 1 buah lemon, ½ cangkir gula pasir, dan ¼ cangkir olive oil. Campurkan semua bahan di dalam mangkuk kecil. Aduk hingga menyatu dengan sempurna. Oleskan dan pijat secara perlahan ke seluruh tubuh selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

Karena kandungan jahe, anda akan merasa hangat ketika melakukan scrub ini. Di saat bersamaan, lemon dapat membuat kulit terasa segar. Lemon juga dapat mencerahkan warna kulit dan menutrisi kulit dengan kandungan vitamin C-nya. Gula pasir bertindak sebagai pengelupas sel kulit mati, dan olive oil membantu menjaga kelembapan kulit. Resep ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan tumpukan lemak yang terperangkap di bawah kulit (selulit) karena khasiat yang dimiliki oleh jahe. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Post Comment

CommentLuv badge