Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Modding Game

Untuk kalian yang suka bermain game komputer sudah tentu tidak asing untuk mendengar game yang bernama Skyrim. Skyrim ini salah satu game yang open source yang di mana kita bisa bebas untuk mengotak atik coding atau biasa disebut modding agar dari sisi grafik ataupun gameplay lebih asik untuk dimainkan.

komputer id DP505A2G k01idModding itu sendiri dapat menghabiskan kapasitas PC kalian dengan jumlah yang sangat besar, modding di dalam game Skyrim tidak hanya ada satu modding, tetapi ada ribuan bahkan puluh ribuan modding yang diciptakan oleh para penggemar game Skyrim. Modding Skyrim bermacam-macam jenisnya, ada modding environment, modding character, modding creatures, moding equipment. Mungkin dari seluruh modding tersebut kalian bisa menghabiskan space di komputer kalian sekitar 50GB hingga 100GB hanya untuk satu game yang telah kalian mod.

Sisi lain modding selain membuat grafik semakin realistis dan sangat detail ada juga sisi lain yang harus kalian perhatikan, selama kalian melakukan modding kepada game anda selalu perhatikan spesifikasi PC anda. Karena di setiap mod itu ada system requirements agar game yang telah kalian mod bisa berjalan dengan lancar tapa terjadinya lagging. Memang sungguh banyak sekali yang bisa kita otak atik dalam dunia game tetapi harus selalu kalian ingat kalau pada saat anda modding sesuaikanlah dengan kekuatan Komputer kalian ya guys.

3 Comments
  1. teknovaria says

    modding game skrg suah banyak diminati ketimbang xbox ya :v
    Yuk, lihat tulisan teknovaria di Harga HP hape Sony Xperia termurah Mei 2014 terbaruMy Profile

  2. Lingkartulis says

    pengetahuan baru nih 🙂 berarti ada saingan beratnya xbox nih, bisa jadi ntar ps2 juga kesaingan :v
    Yuk, lihat tulisan Lingkartulis di Ini Dia 5 Makanan Untuk Menggemukkan BadanMy Profile

  3. Sms Gombal says

    modding gamenya keren . asal kuat maen bisa ditambah lagi kapasitasnya, biar semakin tidak tau waktu wkwkwkw
    Yuk, lihat tulisan Sms Gombal di KUMPULAN PANTUN SELAMAT PAGIMy Profile

Comments are closed.