Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat sebagai Calon Gubernur Kalimantan Selatan dengan nomor urut 3 (tiga). Tahun 2011 adalah tahun di mana aku bekerja dan menikah; bekerja dan menetap di Banjarmasin. Sebelumnya, aku tinggal di Pelaihari kemudian mengenyam bangku kuliah di Banjarbaru (S1) dan Yogyakarta (Pendidikan Profesi). Masih segar dalam pikiran semasa SMA atau kuliah. Jika ke Banjarmasin selalu mangkal di siring/tepian sungai sambil menyantap bakso dan es kelapa. Rasanya nikmat sekali karena langsung berhadapan dengan sungai Martapura.

Waktu itu -kalau tidak salah ingat- sekitar tahun 2005-2007, tepian sungai masih dipenuh dengan warung yang menjual beraneka makanan. Terkesan kurang rapi. Namun kini, berkat kerja keras PEMKOT Banjarmasin dengan instansi terkait tepi/siring sungai ini menjadi lebih baik. Tentu tidak terlepas dari support penduduk Banjarmasin.

Taman Siring Banjarmasin saat Malam Hari oleh Delambert
Gambar oleh Delambert
Landscape Taman Siring Banjarmasin
Taman Siring Banjarmasin
Pasar terapung di sungai Martapura di Taman Siring Banjarmasin
Pasar terapung sungai Martapura di Taman Siring Banjarmasin
Taman Siring Banjarmasin dengan Walikota Muhidin
Taman Siring Banjarmasin dengan Walikota Muhidin

Selama Bapak H Muhidin menjabat sebagai Walikota Banjarmasin, berbagai macam upaya dilakukan untuk mempercantik Kota Banjarmasin. Pak Muhidin juga mendorong untuk merestore fungsi sungai serta mendirikan tempat bersantai atau wisata bagi masyarakat Banjarmasin. Hari ini, hampir setiap sore taman siring menjadi tempat berkumpul warga. Termasuk saya yang sering mengajak anak-anak bermain sambil melihat sungai. 😀

Kini, menjelang berakhirnya masa pemerintahan menjadi Walikota Banjarmasin, Bapak H Muhidin bersama Bapak H Gusti Farid maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Selatan periode 2015 sampai 2020. Mudah-mudahan, semua langkah positif beliau semasa menjabat Walikota Banjarmasin bisa dirasakan di seluruh daerah Kalimantan Selatan. Yang menarik, tagline pasangan cagub dan cawagub KALSEL ini adalah Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat. Ada kata independen di sana karena bukan diusung dari partai manapun, melainkan atas dukungan masyarakat Banjarmasin yang bersedia mengumpulkan KTP mereka untuk Muhidin Farid.

3 komentar pada “Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat


Post Comment

CommentLuv badge