Panduan Makanan untuk Ibu Hamil Muda

Asupan makanan saat masa kehamilan adalah hal penting karena makanan untuk ibu hamil harus bergizi. Mengonsumsi makanan sejenis sereal akan bagus untuk ibu hamil dengan usia kandungan yang masih terbilang muda. Karena sereal dapat menekan terjadinya mual, muntah dan sebagainya. Selain mempunyai rasanya yang enak, sereal juga mempunyai banyak varian rasa yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan. Makanan sejenis sereal mengandung beberapa zat baik seperti karbohidrat, vitamin B, mineral, dan kalsium yang baik untuk tumbuh kembang janin.

makanan untuk ibu hamil muda

Selain itu bagi ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilannya sebaiknya meminum susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Susu merupakan salah satu makanan yang baik untuk ibu hamil. Hal itu dikarenakan susu mempunyai beberapa manfaat yaitu meliputi:

  1. Sangat mendukung dalam menumbuhkan jaringan baru pada bayi.
  2. Dapat memeperbaiki beberapa jaringan yang telah rusak.
  3. Membentuk otot.
  4. Berguna untuk melancarkan pasokan oksigen ke janin.

Adapun makanan seperti buah dan sayur juga harus dikonsumsi saat hamil. Banyak mengonsumsi sayuran hijau akan membantu anda dalam memenuhi kebutuhan zat besi. Selain itu buah-buahan seperti buah jeruk adalah salah satu makanan untuk ibu hamil yang diperlukan. Vitamin c yang ada dalam buah jeruk akan membantu mengurangi infeksi. Makanan sejenis kacang-kacangan juga baik dikonsumsi ketika hamil karena dapat merangsang perkembangan sistem saraf pada calon bayi.

Post Comment

CommentLuv badge