Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Pembersih Debu untuk Lantai Keramik

Salah satu masalah yang sering dialami para ibu rumah tangga adalah rumah yang kotor, rata-rata rumah yang kotor ini disebabkan karena debu yang menempel, selain menyebabkan rasa tidak nyaman, rumah yang kotor juga menjadi tempat yang sangat rawan berkembangbiaknya bakteri dan berbagai kuman penyebab penyakit lainnya, tetapi anda tidak perlu khawatir karena banyak produk pembersih debu yang dijual, selain untuk membersihkan manfaat lainnya juga untuk membunuh berbagai macam kuman penyebab penyakit.

pembersih debu lantai keramik

Tetapi membersihkan debu juga tidak boleh dilakukan sembarangan, perhatikan juga bahan-bahan perabotan rumah anda, dan juga jenis lantai yang anda gunakan, karena perawatannya berbeda, untuk jenis lantai keramik, berikut ini cara membersihkan yang tepat:

  • Paling tidak anda harus mengepel minimal 3 hari sekali, karena semakin lama debu yang menempel juga semakin sulit untuk dihilangkan.
  • Jangan menggunakan pembersih lantai berbahan asam sulfat, karena bisa menyebabkan lapisan keramik menjadi rusak dan kusam.
  • Hindari menggunakan pembersih yang mengandung pewangi, karena akan membuat bercak-bercak pada permukaan keramik.
  • Jika anda memasang keramik pada lantai kamar mandi, gunakan sikat dengan bulu yang halus untuk menggosok, agar tidak menggores lapisannya.

Itulah beberapa cara tepat membersihkan dan merawat lantai keramik anda agar tidak mudah rusak, untuk pembersih debu sendiri anda bisa menggunakan vacum cleener maupun alat pel dengan bahan yang halus dan tidak merusak permukaan keramik.

Comments are closed.