Pengertian Diesel Generator dan Fungsinya

Diesel generator merupakan alat yang digunakan sebagai alternatif penerangan di saat listrik mati. Kekuatan listriknya sangatlah besar, maka dari itu mesin ini sangat terkenal di dunia industry atau di perhotelan yang memang membutuhkan daya listrik yang sangat besar. Cara kerja dari diesel generator ini adalah dengan menggabungkan mesin pembakaran diesel dengan sebuah generator listrik.

contoh diesel generator

Kita tahu bahwa di Indonesia sering terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba. Sehingga sangat merugikan apalagi bagi para pengusaha yang memiliki tempat usaha yang cukup besar dan kerjanya berhubungan dengan listrik. Tentu saja hal ini akan sangat merugikan bagi perusahaan tersebut, mereka akan mengalami kerugian pendapatan dan terlambatnya produksi dan mengalami kerugian dalam hal materil dalam hitungan hari bahkan jam. Maka dengan adanya generator genset akan memberikan solusi dengan masalah pemadaman listrik tersebut.

Sekarang ini di beberapa Negara, diesel generator atau genset tidak hanya digunakan untuk perusahaan besar saja, namun non industry seperti hotel dan gedung-gedung acara, juga sangat membutuhkan alternatif penerangan lain ketika lampu padam. Mesin ini bisa mengalami gangguan jika pemakaian mesin dilakukan dalam waktu yang lama dengan tegangan yang rendah, sedangkan tegangan yang dimiliki mesin seperti ini sangat tinggi sehingga pemakaian harus disesuaikan dengan kondisi mesin tersebut.

Jika memang anda membutuhkan alat seperti ini, selain membelinya anda juga bisa menyewa generator ini pada perusahaan yang memang menyewakan alat seperti ini, salah satu perusahaan tersebut adalah Sewatama yang siap melayani anda ketika anda membutuhkan penerangan.

Post Comment

CommentLuv badge