Pentingnya Keperluan Bayi di Pengungsian

Perlengkapan bayi adalah salah satu barang yang wajib ada di tempat pengungsian. Pengungsian merupakan tempat tinggal sementara bagi korban suatu bencana. Korban-korban tersebut harus mengungsi karena kondisi yang tidak memungkinkan mereka untuk tinggal di rumah tinggal mereka. Salah satu peran pemerintah dalam menanggulangi suatu bencana adalah dengan memberikan pengungsian yang layak bagi para korban. Namun hal tersebut bukan hanya tugas pemerintah, kita sebagai bagian dari masyarakat Indonesia pun memiliki kewajiban akan hal tersebut. Hal yang kita bisa lakukan adalah menyumbangkan barang yang dibutuhkan oleh para pengungsi. Salah satu barang yang penting untuk kita sumbangkan ke pengungsian adalah keperluan bayi.

perkembangan makan anak

Bencana alam saat ini semakin sering melanda Indonesia. Gunung meletus merupakan bencana alam yang paling sering terjadi di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan kondisi geografis Indonesia yang dikelilingi oleh banyak gunung berapi yang aktif. Akibat dari bencana gunung meletus ini banyak korban kehilangan nyawa maupun harta. Banyak korban yang kehilangan rumah dan harus rela untuk tinggal di pengungsian.

Pengungsian seharusnya merupakan tempat yang layak untuk ditinggali. Meskipun pengungsian merupakan tempat tinggal sementara bagi para korban bencana, namun tempat ini haruslah nyaman untuk ditinggali. Barang-barang kebutuhun para korban pun sebaiknya disediakan lengkap di sini. Termasuk salah satunya adalah perlengkapan bayi. Bayi memiliki banyak kebutuhan untuk rutinitas sehari-hari yang perlu dipenuhi.

2 komentar pada “Pentingnya Keperluan Bayi di Pengungsian

Post Comment

CommentLuv badge