Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Peran Keluarga untuk Kesuksesan Anak

Jika anda sering mendengar atau membaca kisah sukses seseorang, pasti mereka tidak lepas dari dukungan keluarga. Peran keluarga untuk membentuk karakter anak yang berbudi pekerti memang sangat dibutuhkan.Faktor utama yang menjadikan anak sukses adalah keluarga. Apabila sang anak hidup dalam keluarga yang penuh kasih sayang, maka jiwa positif akan terbentuk. Karakter yang baik akan menjadikan sang anak dapat diterima di lingkungan pergaulannya. Selalu berikan contoh yang baik untuk anak-anak anda.Didik dengan kasih sayang, jangan dengan kekerasan.

peran orang tua dalam kesuksesan anak

Bila anak anda melakukan kesalahan, tegur lah baik-baik dengan tidak menyakiti perasaan sang anak. Cobalah tengok kisah sukses pengusaha muda Indonesia, mereka tak lepas dari dukungan orang tua utamanya sang ibu. Mereka selalu meminta restu orang tua sebelum mengerjakan sesuatu. Begitu pula orang tua, doanya tak pernah lepas untuk sang buah hati yang dicintainya. Begitulah Peran penting keluarga dalam kehidupan di dunia.

Menjalin hubungan yang baik dengan kedua orang tua memang sangat dianjurkan oleh agama.Agama mengajarkan untuk selalu menghormati dan menyayangi kedua orang tua.Jika hubungan kita dengan ayah dan ibu sungguh baik dan harmonis, insya Allah jalan kita menuju kesuksesan diberikan kemudahan. Untuk remaja yang masih sering berantem dengan ibu atau ayah karena tidak dibelikan apa yang diminta, mulai sekarang ubahlah gaya egois anda itu. Peran Keluarga sangat penting bagi kelancaran karier anda. Jika anda tidak sayang kepada kedua orang tua bagaimana anda bisa sukses dengan ridha ayah dan ibu?

Comments are closed.