Peranan Makanan Sehat

Kulit putih alami sangat ditunjang oleh asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita. Dan asupan tersebut berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Dengan tetap menjaga pola makan dengan baik serta mengontrol makanan apa saja yang kita makan setiap harinya, maka kulit sehat yang didambakan semua orang dapat diwujudkan. Langkah pertama untuk menuju hal tersebut adalah dengan mendata makanan apa saja yang layak dikonsumsi agar memberikan efek kulit sehat.

makanan sehat

Jenis makanan yang sangat berelasi dengan cerahnya kulit ini didominasi oleh buah dan sayuran. Kedua jenis makanan ini memang sumber dari berbagai macam vitamin yang sangat berperan dalam regenerasi sel-sel kulit. Dari berbagai macam buah dan sayuran tersebut, wortel merupakan salah satu yang memiliki efek tinggi dalam meremajakan kulit dan rambut. Karena kaya akan vitamin C dan karoten, maka sebaiknya kita mengkonsumsi jus wortel maupun olahan wortel lainnya dalam keseharian kita. Buah kiwi juga memiliki khasiat yang kurang lebih sama dengan wortel, itu karena kandungan vitamin C yang tinggi pada buah yang satu ini. Tidak hanya itu, Kiwi juga diprediksi mampu mengurangi flek hitam maupun bekas luka ringan di kulit. Beberapa makanan lain yang juga memiliki khasiat untuk kesehatan kulit ialah sayuran berdaun hijau, stroberi, papaya, tomat, ubi manis, cabe merah, olahan kedelai, brokoli, dan ikan-ikanan.

Makanan-makanan di atas termasuk makanan yang mudah kita temukan di pasaran. Dengan jumlah yang cukup banyak maka kebutuhan kita akan makanan tersebut akan selalu terpenuhi. Sehingga kulit putih alami kini dapat diwujudkan dengan cara-cara yang mudah, yaitu berawal dari makanan yang kita santap.

2 komentar pada “Peranan Makanan Sehat

  1. Makanana sehat biasanya tidak menarik, baik cara penyajiannya maupun rasanya. Tentu saja tidak banyak yang bisa menjaga pola makan dengan asupan makanan sehat.

Comments are closed.