Pola Hidup Sehat Untuk Ibu Hamil

Membuat pola hidup sekat menjadi prioritas utama dalam kehidupan kita begitu pula untuk ibu hamil, kehidupan sehat sehari – hari sangat penting sekali supaya dia dan janin yang dikandungnya bisa sehat secara maksimal. Menjaga kesehatan itu tidak harus mahal malah tidak sulit juga untuk dilakukan, prosesnya pun tidak memakan waktu yang sangat lama. Cukup dengan kita konsisten dengan diri kita sendiri untuk selalu hidup sehat supaya kehamilan kita tetap sehat sampai persalinan nanti. Dan yang harus diperhatikan untuk kesehatan ibu dan anak yaitu dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

kesehatan anak dan ibu

Kurangi aktivitas yang sangat menguras tenaga sebab itu sangat tidak baik sekali pada janin yang kita kandung, contohnya masih banyak sekali ibu hamil yang terus melakukan aktivitas seperti mencuci, mengurus anak, bekerja, dan aktivitas yang lainnya. Memang harus ada aktivitas namun semua itu harus terkontrol dengan sebaik mungkin jangan sampai tenaga anda habis terkuras hanya untuk beraktivitas sebanyak mungkin, lakukan saja olahraga ringan seperti senam hamil, jalan kaki, dan sebagainya, agar tubuh tidak akan menjadi lemas.

Periksa kehamilan anda secara teratur tujuannya supaya kondisi kehamilan tetap terjaga, atau anda juga bisa konsultasikan pada dokter kandungan jika ada keluhan pada kehamilan anda, selain itu pula kita bisa lebih tahu perkembangan dari janin yang kita kandung. Anda bisa melakukan pemeriksaan sebulan sekali, bahkan jika usia kehamilan sudah masuk bulan ke sembilan sebaiknya anda periksa seminggu sekali.

Dan yang terakhir kesehatan ibu dan anak yaitu asupan makanan yang sehat, karena untuk ibu hamil dia harus lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung, karbohidrat, lemak baik, nutrisi, protein, dan yang lainnya, semua ini bertujuan supaya janin yang tumbuh bisa lahir normal tanpa ada cacat sedikit pun juga membantu kita agar tubuh kita lebih sehat dan segar, selain itu pula kita akan terhindar dari penyakit yang sangat berpengaruh pada janin kita, maka dari itu hidup sehat sekarang juga.

Post Comment

CommentLuv badge