Radang Pada Anak-Anak, Don’t Worry

Radang usus pada anak-anak? Jangan khawatir dulu, bisa diatasi kok! Dengan penanganan yang cepat dan tepat, kasus radang pada sang anak bisa disembuhkan. Bagaimana caranya?

radang ususMeski tergolong penyakit ringan, radang usus memang tak bisa diremehkan. Selain akan membuat anak-anak rewel dan menangis, penyakit yang satu ini bisa melebar menjadi penyakit yang membahayakan. Nah cara pengobatan pada usus yang meradang pun sebenarnya sangat beragam. Ada jalan operasi namun ada pula cara dengan mengonsumsi obat-obatan alami dan tradisional. Keduanya sama-sama bisa menjadi pertimbangan.

Sebelum menginginkan jalan operasi, biasanya dokter akan menganalisa terlebih dahulu apakah penyakit radang tersebut memang harus menempuh jalur operasi atau tidak. Pada prakteknya, ada pula saat di mana usus meradang bisa diobati tanpa harus menempuh meja operasi. Sementara dengan mengandalkan obat-obatan alami dan tradisional pun bisa dicoba. Ada berbagai macam obat-obatan yang dijual dengan khasiat mampu melenyapkan penyakit radang pada usus. Biasanya berupa suplemen atau cairan dengan ekstrak tumbuh-tumbuhan alami yang harus dikonsumsi secara bertahap.

Ada pula cara tradisional lain yang bisa anda coba dengan meraciknya sendiri. Bahan-bahannya seperti 3 ruas jari kunyit, garam, gula merah dan perasan jeruk nipis. Tahapannya cukup dengan memarut jari kunyit tersebut untuk diambil airnya, menambahkan garam, gula merah dan perasan jeruk nipis lalu meminumnya secara bertahap selama berminggu-minggu. Meski caranya cukup tradisional, ramuan ini banyak dipercaya dapat melenyapkan problema usus yang meradang.

Nah, bila anda rasa anak anda masih terlalu berisiko untuk menempuh jalur operasi, anda bisa berpikir untuk mencoba cara-cara tradisional saja. Baik membeli suplemen langsung atau meraciknya di rumah, semua bisa jadi pertimbangan anda. Yang pasti anda tak perlu khawatir karena dengan penanganan yang maksimal untuk melenyapkan penyakit radang tersebut, si kecil pasti tak akan menjadi rewel. Setuju?

Post Comment

CommentLuv badge