Ramuan Untuk Biang Keringat Pada Anak

Biang keringat pada anak kerap kali menjadi masalah tersendiri bagi orang tua. Biasanya anak yang terkena biang keringat akan rewel dan menangis saat udara sedang panas. Sebab ketika udara panas kulit juga akan merasa panas, dan biang keringat pun akan semakin terasa gatal. Biang keringat ini biasanya berbentuk bitik-bintik merah yang banyak dan menimbulkan rasa gatal yang luar biasa apalagi jika sedang berkeringat saat cuaca panas.

basmi biang keringat dengan lifebuoy

Keringat buntet pada anak sebaiknya segera diobati agar tidak berlarut-larut. Memang penyakit ini tidak menular, namun jika tidak segera diobati akan semakin menyebar di bagian tubuh lainnya pada sang anak. Untuk mengobatinya hindari penggunaan salep, sebab penggunaan salep justru akan membuat biang keringat semakin lembab. Kita dapat menggunakan ramuan berikut:

  1. Menggunakan bubuk hyena yang dibuat pasta lalu dioleskan pada bagian tubuh yang terkena keringat buntet,
  2. Menggunakan backing soda yang digunakan untuk mandi, untuk setiap ukuran air satu galon gunakan 2 sendok bubuk backing soda.

Cara tersebut di atas lebih baik dibandingkan kita menggunakan salep. Namun untuk penggunaan hyena, akan meninggalkan bekas warna orange pada kulit sebagai akibat adanya pewarna alami dari hyena tersebut. Untuk mencegah agar biang keringat tidak meluas, sebaiknya jangan membiarkan anak terkena cahaya matahari langsung, dan usahakan agar ruangan yang ditempati selalu dalam kondisi dingin dan sejuk. Dengan demikian biang keringat pada anak tidak semakin parah.

Post Comment

CommentLuv badge