Resep Gorengan Tahu Isi

Tahu isi yang dihidangkan selagi hangat memang paling enak jika disantap saat cuaca dingin misalnya saat hujan atau sebagai camilan untuk menemani begadang menonton pertandingan sepak bola. Lebih enak lagi jika tahu isi tadi ditambah dengan cabe rawit pedas yang akan menambah selera anda untuk menikmati gorengan tahu isi. Biasanya orang-orang lebih senang membeli tahu isi di penjual gorengan padahal bila anda mau sebenarnya anda juga bisa membuat tahu isi yang tidak kalah enak dengan yang dijual oleh penjual gorengan. Jika anda ingin mencoba membuatnya maka anda bisa mengikuti resep gorengan tahu isi yang kami rangkum untuk anda.

resep gorengan tahu isi

Untuk membuat gorengan tahu ini terlebih dahulu anda harus menyediakan bahan dan juga bumbu. Bahan-bahan untuk membuat tahu isi yang perlu anda persiapkan yaitu tahu putih kecil 10 buah dan potong serta kerok bagian tengahnya lalu bahan-bahan lainnya antara lain telur, 2 buah wortel yang telah diparut, 2 batang daun bawang yang dirajang hingga halus, tepung terigu, tepung roti, 100 gr kol yang dirajang halus, 3 sdm tepung maizena dan minyak goreng. Jangan lupa gunakanlah produk dari Bungasari karena kualitasnya bagus. Siapkan juga 1 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, garam, 1 sdt merica dan 1 sdt gula pasir sebagai bumbu.

Cara membuatnya pertama panaskan minyak goreng lebih dahulu setelah itu tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum. Masukkan wortel, kol, daun bawang, telur dan kerokan tahu lalu aduk. Tuangkan sedikit air serta tambahkan juga tepung maizena pada adonan tadi dan aduk sebentar. Masukkan 1 sdm adonan yang telah anda buat ke dalam tahu setelah itu kukus kurang lebih selama 15 menit lalu angkat dan gulirkan tahu ke tepung terigu dan celupkan ke dalam telur yang telah dikocok lalu gulingkan lagi ke tepung roti. Terakhir goreng tahu tersebut sampai bewarna keemasan. Selamat mencoba resep gorengan tahu isi yang kami berikan ini.

Post Comment

CommentLuv badge