Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Resep Makanan Sederhana dan Praktis Olahan dari Tempe

Salah satu makanan khas Indonesia dan digemari banyak orang adalah tempe. Tempe terbuat dari kacang kedelai yang telah difermentasi. Tempe dapat diolah menjadi resep makanan sederhana dan praktis, seperti gorengan mendoan, tempe goreng, dan kering tempe. Tempe yang baik adalah tempe yang tidak terdapat bahan campuran lain, kering, dan terlihat keras. Jika tempe warnanya sudah berubah dan tidak berbentuk lagi itu tandanya tempe sudahrusak.

 resep sederhana tempe keju

Menu masakan sederhana yang berbahan dasar dari tempe dapat dimasak menjaditempe goreng. Supaya tidak bosan dengan tempe goreng biasa dapat dikreasikan dengan keju yang akan menambah rasa gurih.

Untuk membuat tempe goreng keju bahan yang diperlukan adalah:

  • Tempe yang diiris tipis-tipis kemudian dikukus
  • Keju yang dipotong-potong
  • 3 siung bawang putih dihaluskan
  • 1 butir telur, 50 ml air, garam secukupnya,
  • Tepung panir dan minyak goreng

Langkah-langkah membuat tempe goreng keju cukup mudah. Pertama, rendam tempe dalam air, bawang putih, dan garam secukupnya sampai meresap. Kemudian angkat dan selipkan keju dalam dua irisan tempe. Gulingkan ke tepung panir. Langkah kedua resep masakan sederhana tempe goreng keju adalah celupkan tempe ke dalam telur yang sudah dikocok. Gulingkan tempe ke tepung panir. Langkah terakhir adalah menggoreng tempe sampai berubah warna kuning kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan.

Comments are closed.