Review: Asus Zenfone 4 (A400CG) Smartphone Android Terbaik

Sebagai lineup seri terkecil dari Asus Zenfone Smartphone Android Terbaik, Asus Zenfone 4 juga merupakan seri yang paling terjangkau harganya. Hadir dengan layar berukuran diagonal 4 inci (WVGA IPS display) dan berjalan pada prosesor dual-core 1.2GHz Intel Atom Z2520. Spesifikasi yang lainnya adalah PowerVR SGX 544MP2 termasuk grafis, 1GB RAM, 4GB penyimpanan yang bisa ditambah hingga 64GB dengan MicroSD dan Android OS 4.3 Jelly Bean. Asus mengatakan bahwa sistem operasinya bisa ditingkatkan ke Android KitKat.

Bodi Asus Zenfone 4 seluruhnya terbuat dari plastik matte dan sedikit lebih tebal dibandingkan dengan saudaranya. Karena ini smartphone dual-SIM dengan harga relatif terjangkau, jadi selisih ketebalan beberapa milimeter ini bisa dimaafkan. Jika penutup baterai dilepas, Anda dapat melihat dua tempat SIM, slot microSD dan baterai. Jika Anda menyukai warna lain selain hitam, tutup bagian belakang ini bisa Anda ganti. Asus menyediakan warna putih, merah, biru dan kuning yang dijual terpisah.

Bagian tampak depan ditempati oleh layar 4.0-inch IPS WVGA dengan kontrol kapasitif Android khas pada bagian bawah. Lensa kamera dibagian belakang tidak disertai flash LED. Sisi kanan Asus Zenfone 4 memiliki tombol Lock untuk mengunci dan tombol pengatur suara. Sedangkan di bagian kiri terdapat slot konektivitas microUSB sekaligus port pengisian daya. Pada bagian atas tersemat jack audio 3.5mm dan bagian bawah terdapat mikrofon sebesar lubang jarum.

Di pasaran Indonesia, harga yang ditawarkan cukup menantang, yakni tidak sampai satu juta seratus ribu rupiah. Anda memiliki Review: Asus Zenfone 4 (A400CG) Smartphone Android Terbaik, juga? Silakan berbagi di kolom komentar 😉