Stres Karena UAS

Jajan sembarangan bisa menjadi salah satu penyebab diare. Hal itu juga yang saya alami seminggu yang lalu. Karena diare ujian saya pun terganggu. Setiap hampir lima menit sekali saya harus pergi ke kamar mandi. Perut rasanya melilit dan terkuras terus-menerus. Sejak itu saya sadari saya tidak boleh lagi jajan sembarangan.

stress

Memang sudah menjadi kebiasaan saya untuk makan apa saja. Saya tidak pernah memilih mau makan apa ataupun dimana. Apalagi menjelang ujian akhir semester seperti ini ketika tingkat stres menjadi tinggi. Makan adalah salah satu cara bagi saya agar tidak terlalu stres menjelang ujian. Jadinya setiap kali melihat jajanan apapun di pinggir jalan saya selalu ingin membelinya. Masalah kebersihannya pun saya tidak peduli. Tapi kini saya kapok.

Bukan makan yang banyak yang menjadi masalah, namun masalah higienitas. Makan yang banyak justru bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan bagi sebagian orang seperti saya dapat menurunkan stres. Tapi kalau jajan sembarangan bukannya jadi sehat, tapi malah berabe. Saya ingat sebelum saya sakit perut saya jajan gorengan di pinggir jalan. Saya yakin itulah penyebab diare yang saya alami. Tapi untunglah meskipun badan terasa lemas dan saya harus bolak balik seperti setrikaan ke kamar mandi, hasil ujian saya cukup memuaskan. Saya mendapatkan nilai B plus. Meskipun begitu saya yakin jika saya sehat waktu itu saya bisa mendapatkan nilai A. Tapi sudahlah yang penting hasil ujian itu tidak terlalu mengecewakan dan kini saya sudah sehat kembali.

3 komentar pada “Stres Karena UAS

  1. Tinggal menghitung hari lagi untuk menjelang UN maka dari itu untuk adik-adik yang ingin melaksanaakan UN harus bisa jaga kesehatan . jangan sampai drop pada saat ujian.. belajar dan jaga setamina,, semangat untuk menjalankan UNnya .. terima kasih infonya

Comments are closed.