Teh Hijau Berkhasiat sebagai Peluntur Lemak

Ada yang tahu teh hijau itu apa? Teh hijau itu semacam minuman herbal yang terbilang alami dan begitu banyak pula manfaat bagi tubuh bila sobat benar-benar meminumnya secara rutin. Salah satu manfaatnya, bisa cepat menurunkan kapasitas berat badan sobat karena didalam teh ada zat polifenol yang tak hanya bagus untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas tetapi juga bisa melunturkan lemak pada tubuh si pengkonsumi minuman teh. Menurut Mari Bicara teh juga dipercaya ampuh untuk bakar kalori. Ketahuilah, setiap satu gelas teh yang di dalamnya terdapat air sekitar 150ml bisa bakar kalori sebesar 27 sampai 30 kal maka setiap 250ml akan membakar 40 kal.

Walaupun tak terlalu signifikan, bila kalian imbangi dengan teratur olahraga dipastikan hasilnya jauh maksimal. Untuk itu, disarankan meminum teh dan diimbangi berolahraga dengan teratur bila ingin mengontrol lemak ditubuh sobat . Namun meminum teh tidak asal minum saja, perlu metode untuk menyajikan teh hijau agar khasiatnya terbukti maksimal. Metode pertama dari Mari Bicara, kalian kalau minum teh jangan menambahkan perasa seperti gula. Jadi, bila ingin berat badan sobat turun usahakan minum teh itu tanpa menambahkan gula. Sehingga langsung seduh saja teh tanpa tambahan gula tersebut. Memang rasanya agak pahit tetapi khasiatnya itu yang besar. Jika sobat minum teh dengan menambahkan gula dipastikan kalori ditubuh tak akan turun justru akan bertambah tinggi.

manfaat minum teh hijau

Kedua, minumlah teh ketika masih panas atau hangat. Sebenarnya ketika sobat meminum teh pada keadaan yang sudah dingin bahkan panas, pada dasarnya itu sama saja tetap sehat. Tetapi es yang tercampur di dalam minuman teh dapat mencair dan tercampur bersama air teh, maka kepekatan teh berkurang. Sehingga khasiat teh hijau untuk turunkan beratnya badan sobat berkurang. Ketiga, seduh teh dengan suhu 80°C-90°C. Proses ketika menyeduh teh juga tak boleh lama, berkisar antara 2 hingga 3 menit saja per sajian. Mari Bicara memastikan, jika ketiga metode tersebut sobat laksanakan dengan baik, pasti proses penurunan beratnya badan sobat akan lancar.

Post Comment

CommentLuv badge