Teknik Dasar Permainan Bola Basket yang Perlu Diketahui

Teknik Dasar Permainan Bola Basket yang Perlu Diketahui

Kuasai tehnik dasar bola basket untuk tiap-tiap pemain jadi hal yang diharuskan serta diperlukan untuk kemauan berolahraga satu ini. Satu hal yang wajar bila seseorang pemain dalam bermain basket belum dapat kuasai seutuhnya tehnik dasar bola basket berikut ini. Teknik dasar dalam bermain bola basket: dribbling, passing, catching, shooting, pivot, serta rebound. Hal ini tentu sedikitnya harus mengerti ataupun menguasainya. Untuk Anda yang masih tetap pemula perlu latihan untuk kuasai segala teknik permainan bola basket yang dasar ini. Namun alangkah tambah baiknya, bila Anda mengerti teori dan dipadukan dengan praktek tehnik dasarnya. Untuk itu saatnya mempraktikkan di lapangan.

5 Teknik Dasar Basket yang Perlu Kamu Ketahui

Untuk mengisi waktu luang kala weekend tiba, beberapa orang memilih melakukan olahraga untuk melemaskan ototnya setelah selama hampir seminggu penuh beraktivitas. Pastinya banyak sekali jenis olahraga yang bisa anda jadikan pilihan, mulai dari futsal, bulu tangkis, jogging, dan berenang. Salah satu yang mungkin menjadi favorit adalah permainan bola basket, karena selain dimainkan dalam sebuah tim yang bisa anda lakukan bersama dengan sahabat dekat anda, olahraga ini juga melatih ketangkasan, kecepatan, dan konsentrasi anda dalam menguasai bola. Ada beberapa teknik dasar yang harus anda ketahui dan juga kuasai dalam bola basket agar bisa mencetak poin ketika dalam pertandingan, diantaranya adalah:

  1. Dribbling, yaitu teknik dalam permainan bola basket yang digunakan untuk menggiring dan mengontrol bola ke atas dan ke bawah. Mempertahankan badan tetap rendah maupun kepala tetap tegak dengan tujuan melihat lawan dan kawan.
  2. Shooting, digunakan ketika ingin mencetak poin. Teknik ini harus dilakukan dengan akurat agar bola masuk ke dalam ring lawan.
  3. Running, yaitu teknik paling dasar dari semua olahraga. Kecepatan berlari bisa anda gunakan untuk bertahan ataupun menyerang tim lawan.
  4. Passing, yaitu teknik untuk mengoper bola kepada sesama anggota tim untuk mencetak poin ketika anda sedang terdesak tim lawan.
  5. Jumping, yaitu merupakan teknik yang berperan besar pada saat anda ingin mencetak poin atau memblok tembakan dari tim lawan.

Selain teknik dasar yang perlu anda ketahui, ada beberapa hal yang harus anda lakukan juga pada saat sebelum atau sesudah bermain basket. Melakukan pemanasan sebelum bertanding, misalnya agar terhindar dari cidera, keseleo ataupun kram otot. Jangan lupa juga untuk selalu minum air putih baik sebelum ataupun sesudah pertandingan untuk menjaga kadar air dalam tubuh anda. Untuk menjaga tubuh anda tetap bugar setelah melakukan permainan dasar bola basket, anda bisa mengkonsumsi L-Men sebagai asupan nutrisi dan gizi yang baik untuk tubuh. Anda yang berminat untuk membentuk bentuk tubuh seperti otot lengan atau sixpack di perut bisa memulainya dengan meminum L-Men setiap hari.

One thought on “Teknik Dasar Permainan Bola Basket yang Perlu Diketahui

Post Comment

CommentLuv badge