Terselamatkan oleh Apps BukaLapak.com

Sedang duduk menikmati senja dengan segalas kopi di teras rumah, tiba-tiba dikejutkan oleh suara isteriku di dalam rumah, “Hape Mamah error kalau charging lama banget”.

“Duh, alamat minta hape baru nih” begitu pikirku. πŸ˜€ 😳

Selang beberapa saat, ku coba cek satu per satu akar masalah. Hal paling utama yang ku periksa adalah charge adapter. Aku sangat yakin sekali kendala yang membuat proses charging sangat lambat adalah karena charger tersebut rusak. Benar saja, ada sobekan kecil pada kabelnya. Maklum, memiliki dua anak kecil yang memiliki daya eksplorasi tinggi membuat kabel charger dimainkan layaknya seorang koboy yang sedang memutar tali laso.

Jadi, “tersangka” atas lambatnya proses pengisian baterai telah ditetapkan; charge adapter. Berarti harus berburu charger baru nih. Beli di mana, ya? Yang terjamin kualitas dan keamanannya?

Atas saran dari isteriku yang sering berbelanja online, aku coba mencari di BukaLapak.com. Sayangnya, ketika itu baterai laptop sedang sekarat dan lampu pun tengah padam. Arrgghhh.. Sungguh, di Banjarmasin, lampu padam ini seperti minum obat, kadang 2x sehari, kadang 3x sehari. Greget banget, kan?

Beruntung baterai handphone milikku masih penuh sehingga bisa digunakan untuk berbelanja online. Yang lebih beruntung lagi, BukaLapak.com ini memiliki aplikasi (Apps) tersendiri bagi smartphone bersistem operasi iOS ataupun Android. Penggunaannya pun terbilang mudah; perhatikan 5 langkah mudah berikut ini dalam berbelanja menggunakan Apps BukaLapak.com: (ilustrasi menggunakan iPhone bersistem operasi iOS)

*klik pada gambar untuk memperbesar πŸ™‚

Download dan Install

Untuk mendownload Apps BukaLapak.com melalui iPhone kamu, silakan masuk ke App Store kemudian pilih search dan ketikkan “BukaLapak.com” atau masuk ke link download BukaLapak untuk iOS melalui browser safari iPhone mu. Bagi pengguna Android, silakan mendownloadnya melalui Play Store atau melalui link download BukaLapak untuk Android.

Langkah men-download dan meng-install bisa dilihat pada gambar di bawah ini (kiri ke kanan):

Registrasi/Daftar

Setelah Apps BukaLapak.com terpasang di hp mu, sekarang buka aplikasi tersebut dan tekan menu “Transaksi” di pojok kanan bawah. Nanti akan muncul tombol “Daftar” dan “Login”. Jika sudah memiliki akun di BukaLapak.com, silakan klik “Login”. Jika belum, klik “Daftar” untuk registrasi.

Proses pendaftaran mudah. Kita tinggal memasukan data diri dengan email yang valid dan masih aktif.

Nanti akan ada email konfirmasi yang menyatakan bahwa akun kita telah terdaftar. Jangan lupa untuk mengklik link yang ada di dalam email tersebut sebagai bukti bahwa email yang didaftarkan memang benar adalah email kita.

Setelah itu, buka kembali aplikasi BukaLapak.com dan klik “Login” kemudian isikan data sesuai dengan data awal pendaftaran.

Selamat! Anda sudah berhasil terdaftar dan sudah bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di Apps BukaLapak.com πŸ˜‰

Cari Barang Pilihan Kamu

Karena tadi di awal cerita saya ingin mencari charger, jadi ketikkan charger di kolom pencarian. Agar hasil lebih spesifik, ketikkan juga nama/merk smartphone yang ingin Anda cari. Dalam kasus saya, saya mengetik “charger samsung S4”.

Silakan pilih dari hasil pencarian yang muncul. Saya memilih harga yang murah 😳 dan tingkat rating si penjual (umumnya rating yang bagus berarti penjual terpercaya (rating 100%)). Tekan gambar produknya, lihat keterangan/deskripsi produk. Jika sesuai, tekan “Beli”.

Jika hp Anda Sony Xperia M4 Aqua, dan juga sedang mencari charger, maka ketikkan “charger Sony Xperia M4 Aqua” πŸ˜‰

Bayar Transaksi

Jika barang yang Anda cari sudah ditetapkan, silakan lanjutkan dengan membayarnya dengan menekan “Bayar Transaksi”. Anda akan dibawa ke menu/halaman baru “Pengiriman”. Di halaman ini, isikan alamat pengiriman (Alamat Anda). Setelahnya, Anda akan melihat sekali lagi “Rincian Biaya” berupa biaya transaksi (barang) dan biaya kirim serta kode unik.

Jika sudah oke, tekan “Lanjut”. Anda akan diarahkan ke halaman “Tagihan Pembayaran” lengkap dengan keterangan jumlah dan rekening bank tujuan untuk pembayaran. Catat nomor rekening dan nominal yang akan dibayarkan. Tekan OK untuk menutup halaman ini.

Tidak perlu khawatir jika catatan Anda hilang sebab, Anda juga akan mendapatkan email yang berisi rincian dan instruksi pembayaran ke BukaLapak.com πŸ™‚

Setelah pembayaran sudah kita transfer, biasanya jika nominalnya tepat maka akan langsung masuk notifikasi melalui email yang memberitahukan bahwa “Pembayaran Sukses!”

Screenshot Email Konfirmasi Pembayaran Sukses! (klik untuk membuka/melihat)

Konfirmasi Pembayaran Sukses
Konfirmasi Pembayaran Sukses

Beberapa saat kemudian, Anda juga akan mendapat notifikasi jika barang yang Anda pesan sudah dikirimkan lengkap dengan nomor resi yang bisa Anda cek di web JNE.

Screenshot Notifikasi Barang Telah Dikirim (klik untuk membuka/melihat)

Notifikasi Barang Telah Dikirim
Notifikasi Barang Telah Dikirim

Tunggu Barang diterima

Langkah selanjutnya, Anda tinggal duduk dengan tenang sambil menanti datangnya barang. Selama proses menunggu ini, notifikasi tentang perubahan status barang mulai berangkat, tiba di tempat tujuan dan diterima pembeli akan selalu masuk di email Anda.

Screenshot Barang Sudah Sampai di Banjarmasin (klik untuk membuka/melihat)

Barang Sudah Sampai Di Banjarmasin
Barang Sudah Sampai Di Banjarmasin

Pembelian saya lakukan pada tanggal 28 Oktober 2015 kurang lebih pukul 10 pagi dan barang saya terima tanggal 31 Oktober 2015 sekitar pukul 17:30 sore.

Yes! Barang Datang!
Yes! Barang Datang!

Setelah barang diterima, silakan buka dan periksa serta dicoba. Alhamdulillah, tidak ada kendala dan proses charging HP punya isteri pun kembali normal dan lebih cepat dari biasanya.

Syukurlah tidak jadi beli Smartphone baru #EH. :mrgreen: Hari ini saya Terselamatkan oleh Apps BukaLapak.com; Belanja Gampang Cuma Modal Jari πŸ˜‰

Ujicoba Charger Berhasil
IT WORKS!

Oh iya, jangan lupa melakukan konfirmasi melalui Apps BukaLapak.com dan meninggalkan feedback jika Anda puas dengan barang yang diterima.

Screenshot Notifikasi Barang Sudah diterima Pembeli (klik untuk membuka/melihat)

Notifikasi Barang Sudah diterima Pembeli
Notifikasi Barang Sudah diterima Pembeli

Berikan juga rating dan review yang keren di App Store untuk Apps BukaLapak.com karena telah mempermudah proses jual-beli bahkan hanya dengan menggerakan jari saja. BENAR! Hanya dengan jari tanpa keluar rumah. Anda bisa lihat screenshot yang saya ambil, semuanya melalui HP. Bahkan sambil ngopi di teras depan rumah πŸ˜€

Saking mudahnya Apps BukaLapak.com ini, ada video lucu juga loh, coba lihat:

Hihihi.. Mudah banget, kan?

Belanja Gampang di BukaLapak
Belanja Gampang di BukaLapak.com

Namun begitu, untuk pembelian secara online kita tetap kudu selalu waspada. Simak himbauan dari BukaLapak.com berikut agar transaksi online Anda aman:

Himbauan Keamanan Berbelanja Online Isi Himbauan

Anda juga punya pengalaman dalam berbelanja online, khususnya dengan BukaLapak.com? Boleh dong berbagi di kolom komentar di bawah πŸ™‚

19 komentar pada “Terselamatkan oleh Apps BukaLapak.com

    1. Eh? Barusan ane coba bisa.. Mungkin karena sinyal lemah.. Atau coba langsung cari di menu App Store (jika menggunakan perangkat iOS seperti iPhone atau iPad) dan/atau di Google Play Store (untuk perangkat Android). Ketikkan aja di kolom pencarian “bukalapak” tanpa tanda kutip πŸ™‚

      Semoga membantu ya, Claudia πŸ˜‰

      Reply
    1. Benar.. Saya juga merasakan hal yang sama. Sistem buka lapak sangat memudahkan. Yang lebih saya suka adalah notifikasi tentang status terbaru barang yang kita pesan melalui email.
      Sukses juga untuk Anda πŸ˜‰

      Reply

Post Comment

CommentLuv badge