Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Tiga Kriteria saat Memilih Perusahaan atau Lembaga Penyedia Kredit Tanpa Jaminan

Kredit tanpa jaminan bisa diperoleh dengan mudah untuk saat ini. Pasalnya, cukup banyak perusahaan atau lembaga keuangan dan perbankan yang berani untuk meluncurkan produk seperti itu. Namun demikian, Anda sebagai konsumen yang ingin mengajukan kredit seperti itu juga harus lebih teliti dan bijaksana saat memilih salah satu di antaranya. Anda jangan sampai terjebak dengan iming-iming dalam bentuk promosi atau iklan yang dilakukan oleh mereka. Telitilah dan pelajarilah terlebih dulu sebelum Anda memutuskan untuk mengambil kredit. Dengan begitu, Anda tidak akan menyesal dan bisa memanfaatkan hasil kreditnya untuk perencanaan hidup yang lebih matang. Lalu, apa saja kriteria dalam menentukan pihak pemberi kredit tanpa jaminan yang berkualitas? Berikut sedikit informasinya untuk Anda.

Perusahaan atau Lembaganya Sudah Terdaftar Secara Resmi

Perusahaan Kredit tanpa Jaminan ResmiPilihlah perusahaan atau lembaga pemberi kredit yang sudah terdaftar. Jangan sampai memilih yang abal-abal alias tanpa izin yang resmi. Tidak menutup kemungkinan mereka hanya akan mengeruk keuntungan dari konsumen saja. Oleh karena itu, Anda jangan sampai terjebak dengan memilih yang abal-abal. Sudah seharusnya Anda mengetahui track record atau rekam jejaknya juga. Pasalnya, sebuah lembaga yang bermasalah biasanya akan menutupi kejelekan atau kekurangannya di mata para konsumen. Lebih baik lagi jika Anda menentukan pilihan pada perusahaan atau lembaga yang sudah besar karena menjamin kualitas dalam pelayanannya.

Memberikan Bunga yang Kompetitif

Bunga kredit yang diberikan kepada konsumen lebih kompetitif atau bersaing. Dengan begitu, Anda yang mengajukan kredit tidakakan merasa keberatan saat mengangsurnya tiap bulan. Itulah yang harus Anda hadapi, yaitu mengangsur dengan bunga kredit tertentu yang diberikan oleh pihak perusahaan atau lembaga pemberi kredit. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit, seharusnya Anda mengetahui dan memahami tentang aturan main saat mengajukan kredit tanpa jaminan, sehingga tidak ada penyesalan di kemudian hari nanti. Cukup banyak pilihan perusahaan atau lembaga keuangan yang memberikan produk kredit seperti ini, Anda pun bisa memilih salah satunya dan jangan sampai salah dengan memilih yang ternyata memberikan kredit dengan bunga yang tinggi.

Memberikan Pelayanan yang Ramah dan Maksimal

Tidak sedikit lembaga keuangan yang hingga mengirimkan debt collector dengan tampang yang seram-seram untuk menagih cicilan kredit yang sudah jatuh tempo. Sebuah bentuk intimidasi kepada para konsumen agar bisa melakukan kewajibannya untuk membayar cicilan dengan tepat waktu. Hal seperti itu seharusnya tidak dilakukan karena memberikan kesan yang tidak ramah dan sopan bagi semua konsumen. Selain itu, tidak dibenarkan melakukan tindakan yang mengarah ke tindak kekerasan dalam sebuah proses penarikan kredit cicilan. Oleh karena itu, Anda sebagai konsumen seharusnya lebih jeli dalam memilih sebuah perusahaan atau lembaga keuangan yang memberikan produk kredit tanpa jaminan.
www.uangteman.com

Comments are closed.