Tips Dan Trik Memilih Genset Harga Terjangkau

Banyak sekali genset yang beredar di pasaran yang menawarkan harga yang murah, namun amat disayangkan jika persepsi masyarakat mengatakan jika barang yang murah itu mempunyai kualitas yang rendah ketimbang barang yang mahal. Apalagi, banyaknya produk Cina yang beredar di pasaran dengan kualitas di bawah rata-rata membuat masyarakat harus jeli dalam membeli alat pembangkit listrik.

genset murah berkualitas

Sebenarnya ada beberapa cara dalam memilih generator set yang murah dan berkualitas,seperti berikut ini:

  • Pilih yang memiliki after sales servise atau jaminan suku cadang setelah memakainya, sehingga ketika barang yang Anda beli mengalami kerusakan setelah membelinya, tentunya Anda mendapatkan garansi.
  • Sebelum Anda membeli, Anda terlebih dahulu meneliti tingkat kebisingannya. Apakah kebisingannya mengganggu lingkungan ataukah tidak. Perlu Anda ketahui jika tipe generator terbuka rata-rata 70-75 db maka suara bisingnya sangat mengganggu lingkungan sekitar.

Ada hal lain yang perlu Anda ketahui setelah membeli generator yang murah, yakni cara pemasangannya. Pastikan kabel dan stok kontak dalam keadaan bagus, karena jika tidak stok kontak akan cepat panas. Cara pemasangan yang tepat adalah turunkan sekering listrik. Atau tambahkan ohm saklar pada meteran. Ketika ohm saklar Anda sudah ditambahkan pada stok, usahakan kabelnya dipasang tidak secara permanen, sehingga dapat cepat dibongkar pasang. Gunakan instalasi panel ATS, sehingga listrik dapat menghubungkan secara langsung pada genset.