Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Tips Membuat Resep Sate Kambing agar Tidak Bau Amis

Untuk membuat resep sate kambing tentu saja dibutuhkan tips khusus agar bau amis dari daging kambingnya benar-benar hilang. Seperti yang kita ketahui daging kambing merupakan jenis daging yang dikenal memiliki bau amis yang khas sehingga ada beberapa orang yang menyukainya ada juga yang tidak. Meskipun demikian sate daging kambing tetap disukai banyak orang apalagi jika pembuat sate tersebut bisa mengolah daging dan bumbunya dengan baik.

sate kambing tanpa bau amisAda beberapa tips yang bisa anda ikuti sebelum anda membuat sate kambing agar memiliki rasa dan aroma yang enak. Tips yang pertama adalah dalam pengolahan daging kambingnya yaitu dengan cara tidak mencuci daging agar tidak berbau. Dengan menggunakan daging kambing yang masih segar tentu saja tanpa dicuci anda juga bisa langsung membakarnya. Sebelum dibakar daging harus di potong dadu terlebih dahulu kemudian ditusuk dalam lidi hingga berbentuk sate.

Sambil menunggu pembakarannya disiapkan anda bisa membukus daging dengan daun pepaya supaya saat dimasak daging cepat empuk. Setelah itu anda bisa menyiapkan bumbu untuk satenya apakah akan menggunakan bumbu kecap atau bumbu kacang. Jika menggunakan bumbu kecap langkah pembuatannya tentu sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengiris bawang merah dan cabe merah kemudian campurkan dengan kecap barulah siram ke atas sate kambingnya.

Untuk jenis resep sate kambing yang kedua adalah bumbu kacang yang mengguakan bahan utama kacang sesuai dengan namanya. Kacang yang digunakan untuk membuat bumbu ini pada umumnya berupa kacang tanah yang kemudian dihaluskan dengan bumbu rempah lainnya. Bumbu rempah tersebut terdiri dari garam, bawang putih, kencur, cabe merah dan cabe rawit untuk anda yang menyukai rasa pedas. Setelah semua bumbunya halus tambahkan sedikit air dan kecap manis aduk dan barulah siramkan ke atas satenya.

Comments are closed.