Tips Memilih Dan Merawat Lensa Kamera DSLR

Sebuah kamera DSLR bisa dikatakan berkualitas apabila lensa yang digunakan memiliki mutu yang baik dari segi warna dan tingkat ketajaman gambar ketika mengabadikan suatu momen. Dalam membeli lensa kamera, tentu saja anda perlu menentukan pilihan dengan baik dan tepat sehingga kegunaannya sesuai keinginan. Hal utama dalam memilih lensa kamera adalah dengan menyesuaikan spesifikasi, fungsi dan keunggulannya berdasarkan tingkat kebutuhan anda.

samsung nx20 camera dslr EV-NX20ZZBSBGB

Ketika memilih lensa untuk kamera tipe DSLR, cobalah untuk sharing dan mencari tahu pengalaman orang lain agar anda memperoleh masukan yang baik dalam menentukan pilihan. Setelah lensa yang cocok didapat, kini saatnya anda melakukan perawatan lensa tersebut dengan baik dan benar, yaitu:

  1. Jauhkan lensa dari suhu yang ekstrem.
  2. Hindari lensa dari benturan.
  3. Jangan sampai lensa berembun dan lembap.
  4. Simpan di tempat yang aman.
  5. Selalu bersihkan lensa secara rutin untuk tetap bisa menghasilkan kualitas gambar yang tajam.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki kebutuhannya masing-masing sehingga penentuan kapasitas dan spesifikasi lensa kamera yang digunakan pasti beragam dan berbeda satu sama lain. Namun dalam urusan perawatan, semua jenis lensa perlu dirawat dengan baik sehingga kemampuannya dalam mengambil gambar tetap bisa berlangsung untuk jangka waktu yang lama sesuai kualitasnya. Itulah tips memilih dan merawat lensa kamera DSLR yang perlu anda lakukan agar kamera kesayangan bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Post Comment

CommentLuv badge