Tips Memilih Diaper untuk Mencegah Diaper Rash

Salah satu momok menakutkan bagi orang tua adalah diaper rash. Bagaimana tidak iritasi ini dapat menyerang semua bayi yang menggunakan diaper. Oleh karena itu sebagai orang tua harus menyediakan ketersedian diaper yang sangat cocok pada kulit bayi anda. Karena jika terjadi kesalahan pemilihan diaper dapat berefek bagi bayi anda seperti kurang nyaman saat menggunakan diapernya. Diaper yang baik adalah yang memiliki permukaan kain yang sangat lembut sehingga aman dikulit bayi anda.

diaper rashJika anda tidak ingin bayi anda terkenal iritasi kulit anda dapat menyimak artikel ini untuk mendapatkan diaper yang sesuai dengan kulit bayi anda. Hal-hal tersebut sering kali luput dari perhatian orang tua. Padahal ini merupakan hal yang sangat penting. Anda harus memperhatikan:

  • Gunakan popok sekali pakai.
  • Jangan memilih yang karetnya terlalu ketat.
  • Pilih diaper yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.
  • Sesuai dengan bentuk tubuh bayi anda.
  • Perhatikan keefektifitasnya.

Setelah membaca tips untuk pengidap diaper rash. Anda pasti sudah mulai terbuka jika iritasi ini dapat membahayakan bayi anda. Oleh karena itu sesering-seringlah menggunakan cream sebelum mengganti popok pada bagian ruang popok bayi anda. Jangan sampai kulit bayi anda terinfeksi dengan pengidap lainnya. Usahakan selalu mengutamakan kebersihan terutama bagi ibu yang memiliki anak-anak bayi yang masih muda.