Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Tips Mencuci Pakaian Bayi

Bayi membutuhkan seorang ibu yang selalu siap menjaga dan merawatnya. Tidak terkecuali dalam urusan kebersihan pakaian bayi. Apakah anda juga sedang mencari tips mencuci pakaian bayi? Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui ketika hendak mencuci pakaian bayi anda. Berikut tips mencuci pakaian bayi yang perlu anda ketahui:

Menjaga Pakaian Bayi Tetap Lembut

  • Pisahkan pakaian bayi dengan pakaian lainnya. Itu karena bayi rentan terhadap kuman dan penyakit, serta iritasi. Mencampur pakaian bayi dengan pakaian orang dewasa akan menyebabkan pakaian bayi terkontaminasi dengan kuman orang dewasa.
  • Lepaskan semua tag dari pakaian baru, selimut, dan seprai. Pastikan Anda memeriksa stiker juga. Jika Anda meninggalkan stiker pada pakaian bayi Anda, perekat itu akan meleleh ke dalam beberapa jenis kain pakaian dan kemudian meninggalkan kerak baju yang menyebabkan gatal-gatal pada pakaian bayi anda.
  • Ketika pakaian bayi anda kotor, jangan menunda-nunda untuk segera mencucinya. Pakaian bayi ang telah lama kotor dapat menjadi sarang penyakit. Bayi Anda tentunya tidak ingin si kecil terkena penyakit bukan?
  • Sebelum mencuci, pastikan anda memilih deterjen ang bebas pewangi dan bebas pewarna. Hal ini diperlukan untuk mencegah kulit bayi anda terkena iritasi akibat deterjen yang tidak cocok untuk kulit bayi anda. Selain itu, deterjen dengan pewangi mungkin dapat merusak kulit bayi anda. Gunakanlah RINSO, salah satu deterjen terbaik ang sudah terbukti mampu menghilangkan noda membandel dan membunuh kuman penyebab penyakit.
1 Comment
  1. FunWap says

    sangat bermaanfaat.postingan ini sangat berguna bagi orang tua maupun yang mau menikah
    Yuk, lihat tulisan FunWap di Naruto Shippuden episode 400.3gp sub indonesia (Download Sekarang)My Profile

Comments are closed.