Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Tips Mengatasi Bau dari badan Tak Sedap

Bau badan adalah sebuah masalah yang paling mengganggu, baik untuk para wanita maupun pria. Banyak orang yang memiliki krisis percaya diri akibat dari bau dari badannya yang tidak sedap. Bau tidak sedap itu dapat muncul karena beberapa faktor, di antaranya adalah makanan yang dikonsumsi, jumlah bulu yang banyak, atau bisa juga karena penyakit.

Bau Badan

Makanan merupakan salah satu yang memiliki pengaruh cukup besar terhadap bau badan seseorang. Jika anda ingin mengatasi masalah bau dari badan, hindari makanan-makanan yang berbau tajam, seperti petai dan bawang. Selain itu, daging merah juga dapat menyebabkan bau dari badan yang tidak sebab, karena di dalamnya ada kandungan protein tinggi yang dipecah oleh amoniak. Oleh sebab itu, jika anda terlalu banyak mengonsumsi daging merah, maka tubuh akan mengeluarkan keringat yang bau.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah bau dari badan tidak sedap. Salah satunya adalah membersihkan badan dengan teratur setiap harinya. Jarang mandi dapat menyebabkan bakteri menumpuk di dalam tubuh, hal ini dapat menyebabkan bau dari badan. Oleh karena itu, mandi secara teratur minimal 2 kali dalam sehari dapat membantu anda untuk mengatasi bau dari badan.

Selain itu, anda juga bisa mengatasi bau dari badan dengan menggunakan bahan alami seperti ketimun. Caranya mudah, ambil satu buah ketimun, kemudian potong melintang menjadi dua bagian, setelah itu oleskan secara merata pada ketiak setiap habis mandi. Lakukan secara teratur setiap hari, dan dapatkan hasil yang optimal tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Selamat mencoba.

Comments are closed.