Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Blender Dan bagian bawah Panci dengan Praktis

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Blender – Perlengkapan dapur merupakan hal yang wajib dimiliki untuk memudahkan berbagai pekerjaan anda sebagai ibu rumah tangga, seringkali peralatan ini dimiliki dengan proses nyicil. Namun tidak hanya memiliki, yang perlu anda ketahui adalah bagaimana membersihkan berbagai perlengkapan ini dari noda dan bau amis yang seringkali tersisa setelah anda memasak berbagai makanan berlemak seperti daging sapi, makanan laut, dan sebagainya. Berikut ini kami akan berbagi tips mudah membersihkan dan menghilangkan bau tak sedap dari berbagai peralatan dapur anda.

dapur bersih

  1. Cara mudah membersihkan blender
    Seringkali kita merasa malas membersihkan blender setelah kita membuat sajian jus segar untuk keluarga di rumah sehingga bau tak sedap terus menempel. Untuk menghilangkan bau tak sedap ini anda dapat mengisi kembali blender dengan air ditambah beberapa tetes sabun pencuci piring, kemudian letakkan blender tersebut di atas motor penggeraknya kemudian hidupkan blender selama 30 detik lalu bilas. Maka blender anda akan kembali bersih dan siap digunakan lagi.
  2. Membersihkan bagian bawah panci dan wajan
    Salah satu perlengkapan dapur yang membutuhkan perawatan ekstra adalah panci, karena bagian bawah panic sangat sulit dibersihkan. Selain itu wajan yang seringkali meninggalkan sisa-sisa minyak hingga mengerak dan sulit dibersihkan dengan spons atau sabutcucipiring. Untuk membersihkan dan menghilangkan bau amis dari bagian bawah panic dan wajan ini anda dapat menggunakan sikat gigi bekas ditambah beberapa tetes cairan pencuci piring lalu sikat-sikat dan bilas hingga bersih.

Post Comment

CommentLuv badge