Tips Menjaga Kelembutan Pakaian Bayi

Kulit bayi masih sangat lembut dan sensitif, sehingga pakaian bayi haruslah terbuat dari serat kain yang halus dan bahan yang lembut agar kulit bayi tidak mengalami iritasi. Tidak hanya itu, bahan pakaian yang lembut membuat bayi tetap nyaman dan tidak mudah rewel. Sayangnya, terlalu sering mencuci pakaian dapat membuat serat kain menjadi kasar dan kehilangan elastisitas. Oleh karena itu berikut kami berikan beberapa tips untuk menjaga kelembutan pakaian bayi.

Menjaga Pakaian Bayi Tetap Lembut

  1. Penggunaan sabun cuci yang tepat amat mempengaruhi daya tahan kelembutan dan kelembutan pakaian untuk bayi. Sebaiknya gunakan sabun cair untuk baju bayi karena teksturnya yang lembut dan dapat menyerap hingga ke dalam lapisan serat kain tanpa merusak lapisan permukaannya.
    Anda dapat mencoba menggunakan Rinso Molto Ultra Cair. Selain dapat menghilangkan noda secara ampuh dua kali lebih efektif dibandingkan dengan sabun cuci biasa, Rinso Molto Ultra Cair dapat meresap dengan cepat ke sela kain terdalam dan tidak meninggalkan residu sehingga pakaian bayi tetap lembut meski telah di cuci.
  2. Sebaiknya cucilah baju untuk bayi dengan tangan. Sebab Anda bisa mengatur sendiri tingkat kelembutan saat mengucek dan mencuci pakaian. Sedangkan jika mencuci dengan mesin cuci putarannya dapat merusak serat kain, akibatnya baju menjadi kasar dan kulit bayi dapat menjadi kemerahan dan gatal.
  3. Usahakan untuk mencuci baju khusus si kecil dengan air hangat dibandingkan air dingin atau air biasa. Sebab air hangat dapat lebih menjaga serat kain agar tidak mudah rusak dan kasar. Selain itu jangan gunakan pewangi atau pelembut untuk pakaian orang dewasa pada baju untuk bayi karena kandungan bahan kimianya yang terlalu keras dapat merusak permukaan kain dan dapat berbahaya jika residu yang tertinggal terhirup oleh bayi.
  4. Hindari pemberian panas yang berlebih pada baju bayi, baik saat menjemur pakaian maupun saat menyetrika karena panas dapat merusak permukaan serat kain. Saat di jemur, hindari sinar matahari langsung. Letakkan pada tempat yang terlindung dan diamkan sambil diangin-anginkan sampai kering. Sedangkan saat menyetrika sesuaikan suhu dengan jenis kain dan jangan menyetel suhu terlalu tinggi.

2 komentar pada “Tips Menjaga Kelembutan Pakaian Bayi

Post Comment

CommentLuv badge