Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Tips menjaga tubuh agar tidak terkena infeksi

Tahukah anda tentang apa itu infeksi ? infeksi adalah masuknya kuman, virus, atau bakteri ke dalam tubuh yang bisa merusak organ tubuh anda. Infeksi bisa berakibat fatal bila tidak dicegah atau tidak ditangani dengan baik. Banyak sekali contoh penyakit yang berawal dari infeksi. Seperti diare, SARS, flu burung, dan masih banyak lagi. Penyakit seperti yang saya sebutkan itu bukanlah penyakit yang main-main, alias berbahaya dan bisa berujung kepada kematian. Maka dari itu perlunya pencegahan infeksi sebelum penyakit-penyakit yang disebabkan oleh infeksi ini muncul.

Tips pencegahan infeksi yang pertama adalah selalu menjaga kebersihan diri. Dimulai dari mandi 2 kali sehari menggunakan sabun antibakteri seperti lifeboy. Karena lifeboy telah mengeluarkan produk baru yang sangat bagus untuk menjaga kebersihan anda dari kuman dan bakteri berbahaya. Selain sabun mandi, lifeboy juga mengeluarkan produk sabun cuci tangan. Karena tangan merupakan anggota tubuh yang paling sering digunakan untuk beraktivitas. Dari makan, memegang sesuatu benda, dan lain sebagainya. Jadi rajin mencuci tangan dapat menghindari anda dari terkena infeksi.
cuci tangan untuk mencegah flu babi
Tips yang kedua adalah menjaga kebersihan lingkungan anda. Setelah anda menjaga kebersihan tubuh anda, anda harus menjaga kebersihan sekitar anda. Seperti membersihkan kamar mandi atau juga membersihkan dapur setelah selesai makan. Dengan begitu kebersihan lingkungan anda terjaga. Tips selanjutnya adalah dengan menjaga kehigienisan makanan yang anda konsumsi. Alangkah baiknya untuk membuat makanan sendiri tidak membeli makanan yang sudah jadi dari luar. Karena bila anda yang buat sendiri sudah pasti kehigienisan makanan tersebut terjamin. Misalnya seperti makanan seperti pentol bakso yang sering sekali anak – anak kita beli. Kehigienisan pentol bakso tersebut belum tentu higienis. Maka dari itu alangkah baiknya membuatkan bekal dari rumah untuk anak anda supaya kesehatan anak anda tetap terjaga. Itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan dengan melakukan pencegahan infeksi. Ingat, mulai lah hidup sehat dari sekarang, tinggalkan kebiasaan buruk yang banyak menimbulkan penyakit untuk anda beserta keluarga anda.

Comments are closed.