Tips dan Cara Mencegah Diabetes Secara Natural

Tips dan Cara Mencegah Diabetes Secara Natural – Menerapkan pola hidup sehat memang penuh manfaat, akan tetapi tak banyak dari kita yang sudah membiasakannya. Hingga tak jarang dari masing-masing pihak memiliki resiko dari suatu penyakit yang berlevel ringan hingga yang paling berbahaya. Seperti halnya resiko diabetes yang mudah sekali menyerang suatu pihak tanpa ada ikatan dari pengaruh keturunan sebelumnya. Padahal, cara mencegah diabetes itu sangat mudah yakni menerapkan pola hidup yang sehat. Itu saja sudah cukup untuk menghindarkan diri dari penyakit yang mematikan itu serta meniadakan resiko adanya penyakit yang dapat diturunkan.

Penyakit diabetes bukanlah suatu resiko yang main-main karena bisa menjadikan pihak penderita mengalami sebuah kematian dan lagi akan diturunkan kepada keturunan selanjutnya. Sehingga resiko dari penyakit gula ini sangat berbahaya dan dapat menyerang di usia kapan saja.Untuk itu Anda perlu berupaya dalam penerapan pola hidup sehat agar terhindar dari diabetes.

Mencegah memang lebih baik daripada harus mengobati karena dari pencegahan ini akan membawa masing-masing pihak kepada sisi kesehatan yang lebih terjaga. Termasuk dalam beberapa tips mencegah diabetes berikut ini dengan cara natural yakni:

  • Mengatur jumlah menu makanan yang tinggi gula,
  • Menghindari konsumsi yang terlalu manis dalam jumlah yang banyak,
  • Mengkonsumsi menu makanan rendah lemak,
  • Menerapkan pola hidup sehatjauhdarijunkfood,
  • Rajin berolahraga.

Seringkali sebuah makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari menjadi faktor utama akan adanya resiko diabetes. Maka tak heran bilamana sebagian besar kasus diabetes berasal dari pola konsumsi yang salah hingga dilanjutkan kepada keturunan berikutnya. Untuk itu sebelum semuanya menjadi terlambat Anda perlu cara mencegah diabetes dengan segera. Cara tersebut ialah mengatur pola makan dengan menu yang sehat termasuk ragam produk dari Tropicana yang diracik secara khusus dengan takaran rendah gula dan kalori. Sehingga Anda tetap bisa mengkonsumsi menu manis tanpa worry. Di samping itu Anda juga bisa menemukan menu kesukaan tanpa harus menjadi pantangan karena produk tersebut lengkap mulai dari menu makanan dan minuman pokok, bahan olahan hingga menu camilan.

Bagi Anda yang pernah mengikuti olahraga bernama yoga, tentu Anda pernah diajari mengenai Chakra. Di mana di sana akan disampaikan bahwa dengan membuka Chakra memiliki manfaat sebagai cara mencegah diabetes sejak dini. Chakra sendiri merupakan sebuah kumparan energi yang jika tidak didistribusikan dengan seimbang dan harmonis akan menumpuk pada satu tempat saja dan membuat bagian tubuh lain tidak mendapatkan energi itu sendiri. Para Yogini menyatakan cakra paling banyak berada pada perut atau daerah pankreas.

Hal ini biasanya disebabkan oleh pilihan makanan yang dikonsumsi. Ketika pola makan tidak sehat akhirnya energi terhenti di sana dan tidak bisa naik ke jantung. Atau dengan kata lain, ketika Anda tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi, maka pada saat itulah awal penyakit jantung dan penyakit dalam lainnya dimulai. Tidak heran para Yogini menyarankan kita untuk mulai mengkonsumsi makanan dari bahan tumbuh-tumbuhan dan mengurangi konsumsi makanan dari protein hewani.

cegah diabetes untuk hidup sehat lebih baik

Ada alasan mengapa mengkonsumsi makanan nabati lebih disarankan. Bahkan jika Anda disiplin menjalankan cara ini, hal ini bisa menjadi salah satu tips mencegah penyakit diabetes sejak dini. Adapun alasan dimaksud adalah:

  • Makanan dari bahan nabati akan lebih mudah untuk diurai dibandingkan dengan makanan dari bahan hewani.
  • Saat makanan lebih mudah diurai artinya akan mudah dibakar menjadi energi dan tidak terurai menjadi gula dalam bentuk yang lain.
  • Dengan demikian tidak banyak lemak yang akan menumpuk dan membalut organ penting dalam tubuh yang bisa menyebabkan produksi hormon terganggu seperti misalnya hormon insulin.
  • Ketika hormon-hormon yang diproduksi tidak seimbang, maka aliran sirkadian atau metabolisme tubuh pasti juga akan terganggu.

Dengan demikian dapat disimpulkan jika penyebab diabetes sebenarnya tidak hanya melulu karena konsumsi gula. Ketika Anda mengkonsumsi makanan yang sepertinya tidak mengandung gula, maka Anda perlu mencermati ulang. Benarkah anggapan ini? karena setiap makanan pasti akan diubah menjadi gula. Hal yang perlu Anda lakukan saat mencari cara mencegah diabetes sejak dini adalah dengan memilih makanan yang memiliki rantai gula sederhana, atau monosakarida yang biasanya dimiliki oleh buah dan sayur.

2 komentar pada “Tips dan Cara Mencegah Diabetes Secara Natural


Post Comment

CommentLuv badge