Trend Baju Kebaya Masa Kini

Sekarang ini sudah banyak masyarakat yang sadar akan keindahan dari busana berbahan dasar batik. Sehingga penggunaan juga jauh lebih sering, tak hanya ketika acara-acara formal saja melainkan dalam setiap kesempatan, baik itu untuk hangout atau juga santai di rumah agar bisa lebih fashionable. Begitu juga bagi mereka yang menganggap busana kebaya adalah sesuatu yang khusus. Ia hanya dapat digunakan pada perayaan-perayaan tertentu saja seperti wisuda. Tetapi ternyata trend baju kebaya ini sudah jauh lebih bervariasi sekarang.

trend kebaya modern 2017

Anda bisa menemukan beberapa gaya yang sebenarnya sangat cocok untuk digunakan menghadiri acara-acara formal seperti pernikahan. Anggap saja hal tersebut sebagai rasa cinta terhadap budaya asli Indonesia. Mengingat orang-orang aman dahulu justru selalu memakai pakaian yang satu ini dalam setiap kesempatannya, baik itu sebagai pakaian santai di rumah atau untuk pakaian resmi, semuanya nampak jauh lebih berkesan karena dipadukan dengan batik sebagai bawahan.

Trend baju kebaya saat ini juga tak lepas dari penggunaan aksesoris sebagai pelengkapnya. Tentu agak berbeda jika dibandingkan dengan aksesoris-aksesori untuk model pakaian biasa, karena ia lebih mengutamakan nuansa etnik dibandingkan dengan modern. Berikut ini ada beberapa saat yang tepat untuk menggunakan baju kebaya, diantaranya adalah:

  1. Pernikahan, moment paling penting dalam kehidupan wanita adakah ketika ia menikah, untuk itu pemilihan busana juga harus dilakukan dengan tepat. Tak jarang diantaranya yang memilih baju tradisional Indonesia ini. Jangan khawatir karena model kebaya yang dirancang khusus untuk hari membahagiakan tersebut jauh lebih bervariasi, Anda bisa memilih desainer mana yang berikan sentuhan terbaik untuk busana tersebut sesuai dengan keinginan Anda.
  2. Wisuda, hari kelulusan memang menjadi saat yang sangat penting, karena ini juga tak akan terulang lagi untuk jenjang yang sama. Khususnya kelulusan sarjana memang ada banyak yang mewajibkan menggunakan kebaya ini. Tetapi berbeda dengan kebaya yang dirancang untuk pesta pernikahan, gayanya jauh lebih simpel namun juga tetap ada kesan elegan.
  3. Pesta, beberapa jenis pesta seperti menghadiri acara pernikahan Anda bisa menggunakan tampilan yang lebih cantik dengan kebaya, namun jangan sampai model yang dipilih melebihi mempelai wanita yang sedang menikah, takutnya Anda yang akan dijadikan sebagai pusat perhatian nantinya.

Berikut ini juga ada sedikit tips bagi Anda yang ingin membeli kebaya, diantaranya adalah:

  • Lebih baik membuatnya sendiri dibandingkan dengan membeli jadi, ada banyak pertimbangan akan hal tersebut, diantaranya adalah ukuran, kebaya yang bagus adalah pas body sehingga tak nampak kedodoran atau terlalu kecil sehingga menyiksa badan Anda.
  • Tentukan modelnya, model ada sangat beragam untuk itu sesuaikan dulu dengan keinginan Anda, banyak sekarang referensi jika Anda menginginkan desain yang unik. Namun tak semua pilihan model akan sesuai dengan bentuk tubuh Anda, untuk itu sebaiknya minta pendapat dari desainer yang merancangnya.
  • Pilih warna yang sesuai dengan kulit, pemilihan warna untuk kebaya sebaiknya hindari warna-warna gelap karena ini akan memberikan kesan nampak lebih tua. Bahkan bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap sebaiknya hindari pemilihan warna yang lebih gelap dari kulit tersebut.
  • Perhatikan peyetnya, peyet adalah bagian yang akan sangat menentukan keindahan kebaya Anda, motif dan juga ukuran sangatlah penting.

Trend baju kebaya yang kian bervariasi bisa menjadi pilihan terbaik tampilan cantik di hari yang istimewa.

Post Comment

CommentLuv badge