Vitamin D Hanya Dari Sinar Matahari?

Sinar matahari telah kita ketahui merupakan sumber vitamin D yang alami. Tapi asupan vitamin D dari sinar matahari tidaklah cukup untuk kita. Apakah vitamin D hanya bisa kita dapatkan lewat sinar matahari saja? Tentu saja tidak. beberapa makanan dan minuman juga mengandung vitamin D. berikut beberapa makanan dan minuman yang mengandung vitamin D.

sumber vitamin

Jus Jeruk

Yang kita fikir pertama kali saat mendengar kata jeruk adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C. tapi tahukah anda? Dengan mengkonsumsi jus jeruk satu gelas sehari bisa memenuhi sekitar sepertiga dari jumlah vitamin D yang dibutuhkan tubuh kita. Dan vitamin C di dalamnya juga bisa kita nikmati khasiatnya terutama pada permukaan kulit.

Sereal Gandum

Gandum juga memenuhi seperempat dari kebutuhan vitamin D harian. Ini bisa didapatkan dari sereal gandum yang bisa dikonsumsi setiap pagi hari sebagai menu sarapan. Gandum juga mengandung serat yang tinggi dan baik untuk menjaga berat badan dan membantu masalah pencernaan.

Ikan Salmon Dan Tuna

Jenis ikan tertentu seperti salmon dan tuna juga mengandung vitamin D yang mampu menyediakan lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin D sehari dalam tubuh. Selain vitamin D, ikan juga mengandung asam lemak omega 3 yang dapat membantu kulit dan rambut yang kering.

Dengan makanan di atas. Sudahkah anda mendapatkan sumber vitamin D hari ini dengan makanan atau minuman diatas?

Post Comment

CommentLuv badge