Website dan Search Engine Optimization

Untuk membuat website terkenal ataupun banyak dikenal banyak orang baik online maupun offline solusi dari salah satu yang bisa diberikan adalah SEO (Serch Engine Optimization). Tentu banyak sekali yang bisa didapat atau diraih dengan menggunakan SEO. Apalagi sudah mengerti strategi hal ini.

Website dan SEO

Apabila menghubungkan antara website dengan search engine optimization, nampaknya keduanya tidak dapat dipisahkan lantaran tanpa pengaplikasian SEO, website tidak akan mampu mencapai posisi optimal di mesin pencari. Oleh karena itu, beberapa tahun terakhir, sudah mulai banyak pengembang website yang menyadari akan pentingnya mempelajari teknik SEO, pun blogger-blogger pemula yang mempunyai blog personal. Hal ini dikarenakan, posisi suatu website maupun artikel sangat berpengaruh terhadap posisinya di mesin pencari. Sehingga secara general, tujuan menerapkan teknik SEO pada website-website adalah untuk memaksimalkan kata kunci-kata kunci tertentu yang dipasang pada website, agar lebih mudah dipindai oleh mesin pencari. Tentu saja, hal ini pula yang dapat menyebabkan meningkatnya hits pencarian kata kunci pada website tersebut.

Hanya satu hal yang menjadi sorotan utama pengaplikasian teknik SEO yaitu ketelatenan. Hal ini menjadi sangat penting karena mempelajari teknik-teknik SEO sebenarnya terbilang cukup sulit, terlebih lagi bagi pemula yang belum lama terjun di dunia website dan blog. Mempelajari teknik SEO membutuhkan ketelatenan karena hasil kerja yang telah dilakukan selama berbulan-bulan, baik itu secara berkesinambungan maupun langsung sekali waktu, tidak dapat langsung terlihat secara kasat mata. Oleh karena itu, mempelajari SEO pun memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi agar mampu menyelesaikan pengaplikasian teknik SEO ini secara lebih optimal. Selain itu, metode search engine optimization ini pun sangat dinamis karena tergantung pada mesin pencari yang digunakan sebagai rujukan.

Hal yang patut disayangkan dari mengaplikasian teknik SEO ini adalah tidak semua kinerja yang telah diterapkan pada website langsung bekerja secara cepat dalam memaksimalkan pencarian website dalam mesin pencari. Akibatnya tentu saja pada waktu kerja pengembang website yang seolah-olah terbuang begitu saja karena hasil yang diinginkan belum sesuai dengan konsep awal. Oleh karena itu, pantaslah apabila teknik search engine optimization yang kerap digunakan oleh website-website besar dapat dikategorikan sebagai salah satu hal yang terbilang sulit. Nah, menurut Anda sendiri apakah perlu sebuah website menggunakan SEO yang tersemat di bagian-bagian website?

2 komentar pada “Website dan Search Engine Optimization


  1. Intinya bersabar saja. Jalani prosesnya. Karena kalau memang sudah rezekinya di situ, mau gimana lagi.

    Karena orang-orang besar dan bertahan lama dengan kebesarannya tidak mendapatkan semua itu dengan jalan instan. Effort dan pengorbanan mereka kadang-kadang membuat kita menggelengkan kepala karena kagum.

    Demikian pula seperti halnya membangun sebuah blog/ website agar SEO Friendly. Bagi pemain baru dan minim modal, hal ini pasti dilakukan. kalau menyewa jasa SEOpun belum tentu aja bagus hasilnya kalau tanpa kerja keras
    Yuk, lihat tulisan Hendra Madjid di Upload Post Instagram Menggunakan Laptop/ PCMy Profile

    Reply

Post Comment

CommentLuv badge