3 Tempat yang Aman untuk Meletakkan Genset

Tempat Yang Aman Untuk Meletakkan Generator Set

Setelah mempertimbangkan kapasitas, jenis genset, dan estimasi waktu pemakaian. Kamu tidak boleh melupakan untuk memikirkan tempat yang aman untuk meletakkan genset. Kamu bisa mengecek genset yang akan disewa di http://sewatama.com/id/product/power-rental/. Berikut ini tempat yang aman untuk digunakan untuk meletakkan gensetnya.

  1. Ruangan Khusus

    Jika ingin aman, maka letakkanlah genset yang kamu rental di ruangan khusus dengan sirkulasi udara yang baik. Kamu bisa menggunakan ruangan gudang yang tersedia untuk meletakkan genset yang telah dirental. Pastikan ruangan tersebut memiliki sirkulasi yang baik sehingga genset tidak cepat panas.

    Genset yang diletakkan di ruangan ini juga perlu diperhatikan gas pembuangan genset. Pastikan gasnya terbuang ke arah luar yang tidak akan mengganggu kenyamanan selama pemakaian. Pastikan ruangan yang kamu pilih tidak ditutup dengan rapat agar suhu mesin genset tetap terjaga. Kelebihan meletakkan genset di ruangan adalah suara bising yang tidak akan terdengar.

  1. Di Luar Ruangan

    Kamu juga bisa meletakkan genset di outdoor jika tidak memiliki ruangan khusus untuk meletakkannya. Hanya saja pastikan bahwa saat diletakkan di outdoor genset tidak akan terkena cahaya matahari dan hujan. Hal ini dilakukan agar genset yang kamu rental tidak akan mudah berkarat atau pun mengalami kerusakan.

    Saat diletakkan di luar ruangan pastikan jauh dari jangkauan anak-anak karena akan sangat berisiko. Pastikan juga lokasi yang dipilih jauh dari rumah untuk mempertimbangkan kebisingan dari pemakaian genset. Genset yang paling tepat kamu pilih untuk meletakkannya di luar ruangan adalah genset silent yang tidak mengeluarkan suara bising.

  1. Di Dalam Rangka Besi

    Pilihan tempat lainnya untuk meletakkan genset bisa dilakukan di dalam rangka besi yang juga diletakkan di outdoor. Kelebihan dengan meletakkan genset di dalam rangka besi adalah menghindari terjadinya benturan dan dapat meminimalisir risiko terjadinya kehilangan.

Pertimbangkan lokasi peletakan genset ini dengan matang yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis genset. Pastikan kamu telah mengkonsultasikannya dengan penyedia jasa sewatama agar dapat memberikan gambaran dari pemakaian genset nantinya. Kamu perlu menjaga genset yang disewa dengan baik karena harganya yang terbilang mahal.