Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

4 Keuntungan Menggunakan Diesel Generator Solar!

Salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan ketika membeli diesel generator sebagai sumber listrik non-PLN ialah dari jenis bahan bakar yang digunakan dan perawatan diesel generator. Sebab ada banyak bahan bakar di sekitar kita yang tentunya jumlahnya beragam. Ada daerah yang lebih mudah mendapatkan solar ketimbang bensin sehingga sebaiknya memilih generator berbahan bakar solar saja. Begitu juga sebaliknya, meskipun kita kerap mengenal generator menggunakan bensin bukan berarti yang menggunakan solar kurang berkualitas.

genset murah berkualitas

Pada dasarnya setiap generator yang menggunakan jenis bahan bakar berbeda memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh generator tenaga diesel yang berbahan bakar solar:

  • Mesin berbahan bakar solar tidak membutuhkan biaya perawatan yang mahal,
  • Ketika mesin dinyalakan juga tidak menimbulkan suara yang bising,
  • Mesin diesel akan memiliki ketahanan yang lebih baik sehingga lebih awet,
  • Mesinnya juga tidak terlalu cepat panas sehingga lebih irit bahan bakar dan efisien.

Jika anda kebetulan tinggal di daerah yang melimpah jumlah bensinnya maka sangat disarankan memilih generator yang menggunakan bensin saja.

Meskipun penggunaan bahan bakar solar memberikan keuntungan lebih anda tetap harus melihat ketersediaan bahan bakar yang ada. Memiliki sebuah mesin tentunya juga bergantung dari pemakaian yang tepat, mulai dari cara menghidupkan, perawatan, dan lain sebagainya. Sehingga mesin generator yang dimiliki juga akan memiliki usia yang relatif lebih panjang. Sudahkan anda menggunakan diesel generator yang berbahan bakar sesuai ketersediaan?