6 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami

cara mengecilkan paha

Kebanyakan orang terutama kaum wanita yang terkadang merasa minder atau kurang percaya diri karena memiliki bentuk paha dan betis yang nampak besar dan lembek. Selain membuat minder, paha yang besar juga dapat membuat mereka merasa tidak bebas saat menggunakan dress, rok, serta jenis pakaian lainnya. Lalu bagaimana cara mengecilkan paha dan betis? Jangan khawatir karena dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang 6 cara mengecilkan paha dan betis secara alami sebagai berikut ini:

  1. Bersepeda
    Cara mengecilkan paha yang pertama adalah dengan bersepeda. Jika kamu memiliki hobi bersepeda, maka sebaiknya kamu lakukan secara rutin supaya bisa membantu untuk mengencangkan otot-otot bagian betis dan paha. Hal ini dikarenakan gerakan kaki saat mengayuh sepeda akan berdampak pada mengencangnya otot pada bagian betis dan paha. Bukan hanya itu, dengan bersepeda secara rutin juga bisa melancarkan sirkulasi darah, membuat pikiranmu menjadi lebih fresh, dan menurunkan tingkat stress.
  2. Berenang
    Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat efektif untuk mengecilkan paha secara alami. Hal ini dikarenakan olahraga renang dapat menggerakkan hampir melibatkan seluruh bagian tubuh seperti lengan, perut, paha, hingga kaki. Dengan melakukan berenang secara rutin diklaim bisa mengecilkan seluruh otot tubuh termasuk bagian betis dan paha. Saat berenang maka sebaiknya kamu tidak mengalami kram. Nah, untuk mencegah terjadinya kram, maka usahakan melakukan pemanasan terlebih dahulu supaya otot-otot pada bagian tubuh menjadi lebih lentur.
  3. Rutin Naik Turun Tangga
    Cara mengecilkan paha selanjutnya adalah dengan rutin melakukan naik turun tangga. Naik turun tangga ini merupakan aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan namun memiliki efek cukup baik untuk mengecilkan paha secara alami. Hal ini dikarenakan aktivitas naik turun tangga bisa membakar lemak di paha dan betis. Jadi, apabila kamu rutin melakukan naik turun tangga ini, maka otomatis betis dan paha kamu akan mengecil dan kencang.
  4. Lompat Tali
    Salah satu jenis olahraga lainnya yang bisa mengecilkan paha secara alami adalah lompat tali atau skipping. Selain itu, olahraga skipping ini juga sangat mudah dilakukan dan bisa dilakukan dimana saja, bahkan di rumah. Untuk membakar lemak yang ada pada tubuh bagian paha dan betis secara maksimal, maka lakukan skipping ini sekitar 20-30 menit setiap hari. Selain bagian kaki, ada bagian-bagian tubuh lainnya yang bisa mengencang seperti lengan tangan berkat adanya gerakan yang melibatkan bagian tubuh tersebut.
  5. Lari Cepat Atau Sprint
    Sprint merupakan salah satu cara yang mudah dan efektif untuk membakar lemak di bagian paha dan betis. Sehingga sprint ini bisa dilakukan bagi kamu yang ingin mengecilkan dan mengencangkan paha dan betis. Selain itu, sprint ini juga biasa dilakukan oleh orang-orang yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan proporsional.
  6. Jogging
    Cara alami lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan paha adalah dengan melakukan jogging. Yang mana, jogging ini merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengecilkan paha dan betis. Selain itu, jogging merupakan jenis olahraga yang murah dan mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja. Nah, untuk mendapatkan betis dan paha yang mengecil dan kencang, kamu bisa melakukan jogging ini secara rutin karena tubuh bagian bawah atau kaki menjadi tumpuan dari olahraga ini.