Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Agar Hubungan Antar Anggota Keluarga Selalu Harmonis dan Seru

The love of a family
is life’s greatest blessing.

Senang sekali ya rasanya kalau punya keluarga yang kompak dan harmonis setiap saat. Tidak semua orang beruntung memiliki keluarga yang menyenangkan. Jadi, kita yang punya anggota keluarga lengkap dan kompak tentu patut bersyukur dan mencari cara untuk menjaga kekompakan tersebut.

Rutinitas yang super padat biasanya membuat anggota keluarga jarang punya waktu untuk bersama-sama. Namun jangan khawatir dulu. Karena kita bisa menjaga kekompakan dengan keluarga melalui beberapa cara sederhana ini:

hadiah untuk ibu

Yuk Kompak dengan Ibu!
Hal-hal yang dilakukan ibu tentu tidak selalu sejalan dengan keinginan kita. Coba tengok saja video Youtube berikut ini:

Kendati demikian, semua ibu pasti mengusahakan yang terbaik untuk anaknya. Hanya caranya saja yang berbeda-beda. Sebagai sosok anak yang baik, kita wajib menjalin kekompakan dengan ibu. Suasana rumah pasti semakin hangat dan menyenangkan kalau ibu senantiasa akrab dan kompak dengan anak-anaknya. Keakraban ini akan menjadi energi positif bagi seluruh anggota keluarga.

Rumah yang Nyaman dan Tertata Rapi
Kita dan keluarga tidak harus pergi ke tempat traveling yang jauh untuk merasakan kenyamanan. Rumah yang nyaman dan tertata rapi sudah lebih dari cukup bagi kenyamanan kita dan sekeluarga. Jadi, jangan malas meluangkan waktu untuk menata rumah bersama seluruh anggota keluarga.

Bahkan rumah mungil sekalipun akan terasa nyaman dan lega jika kita mahir mengatur letak barang-barang. Bersihkan seisi rumah secara teratur untuk menyingkirkan debu yang bisa mengganggu kesehatan keluarga. Bersantai di rumah yang nyaman dan bersih membuat seluruh anggota keluarga merasa gembira dan betah.

Membuat Acara Dadakan yang Tidak Direncanakan
Acara dadakan bersama anggota keluarga memang terasa seru dan tidak terduga. Misalnya saja kita merencanakan untuk menjemput anak-anak sepulang sekolah dan langsung pergi ke tempat wisata. Kejutan-kejutan kecil seperti ini pasti membuat seluruh anggota keluarga jadi senang. Tidak perlu meluangkan banyak waktu untuk mewujudkan acara dadakan yang ingin kita lakukan bersama-sama.

Melakukan Aktivitas Seru Bersama Seluruh Anggota Keluarga
Ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama anggota keluarga. Aktivitas yang paling standar adalah jalan-jalan di mall atau makan bersama di restoran. Namun selain itu, masih ada berbagai aktivitas lainnya seperti bermain board game, menonton DVD film, dan memasak bersama. Tak cuma lebih hemat daripada beraktivitas di luar rumah, bersantai bersama keluarga dengan aktivitas yang menarik pasti membuat seluruh anggota keluarga senantiasa gembira dan kreatif.

Persiapan Traveling Keluarga
Bila punya rezeki berlebih, tidak ada salahnya merencanakan traveling keluarga. Ada banyak destinasi traveling dalam negeri yang mudah dijangkau dan tidak menguras isi kantong. Kalau ingin traveling bersama seluruh anggota keluarga, jangan lupa melakukan persiapan sejak jauh hari, ya. Beberapa persiapan penting seperti budget, rencana kegiatan, dan daftar tempat yang ingin dikunjungi harus ditentukan secara cermat. Perkirakan pula waktunya supaya aktivitas traveling selesai tepat waktu dan seluruh anggota keluarga jadi senang.

Sudah punya rencana kegiatan bersama seluruh anggota keluarga?

Selain momen liburan panjang, aktivitas di akhir pekan juga tidak kalah asyik untuk seluruh anggota keluarga. Jadi, jangan ragu memanfaatkan waktu senggang bersama keluarga. Keluarga kompak dan harmoni akan membuat siapa saja yang melihatnya jadi iri sekaligus ikut bahagia. Keseruan bersama seluruh anggota keluarga tidak akan tergantikan oleh apa pun.