Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Alasan Masyarakat Harus Menggunakan Produk Local Fashion

Masalah gengsi atau prestise memang menjadi alasan utama masyarakat lebih menyukai barang-barang import, padahal produk dalam negeri sendiri sebenarnya tak kalah bagus kualitasnya. Oleh sebab itu semakin gencar usaha pemerintah untuk membuat masyarakat mencintai produk dalam negeri, baik itu produk fashion, barang-barang elektronik maupun yang lainnya, local fashion sebenarnya justru lebih sesuai untuk dipakai, karena memang khusus masyarakat dengan postur tubuh dan juga warna kulit di daerah tersebut.

local fashionTetapi masyarakat justru lebih menyukai produk luar, padahal ada beberapa alasan yang seharusnya membuat anda membeli produk fashion local, yaitu:

• Harga yang ditawarkan dari produk lokal jauh lebih murah dibandingkan dengan barang impor, sebenarnya untuk kualitas bahan sama saja tetapi karena produk luar harus sudah memiliki nama membuat harganya menjadi lebih mahal.
• Produk lokal benar-benar memperhatikan semua aspek, mulai dari jahitan sampai dengan kenyamanan, mengingat produksinya juga tidak sebanyak dengan produk import.
• Dengan membeli produk dalam negeri anda telah membantu meningkatkan pembangunan ekonomi, karena semakin banyak produk lokal yang terjual maka semakin banyak pula lapangan pekerjaan yang terbuka untuk mengurangi jumlah pengangguran yang ada.

Tiga alasan tersebut setidaknya membuat masyarakat sadar dan lebih memilih untuk menggunakan local fashion dibandingkan dengan produk dari liar negeri, karena selain untuk anda ada banyak manfaat untuk orang lain.