5 Alasan Mengapa Pinjaman KTA Banyak Digunakan oleh Orang

Banyak alasan yang melatar belakangi dipilihnya produk KTA sebagai salah satu produk pinjaman bank yang paling banyak disukai oleh masyarakat, selain bisa dijadikan sebagai solusi untuk mendapatkan pinjaman dengan dengan mudah dalam waktu singkat, setiap nasabah yang meminjam produk ini pun tidak perlu untuk menyiapkan agunan atau jaminan yang akan digunakan saat proses pengajuan KTA.

Produk KTA memang merupakan produk yang paling banyak digunakan oleh hampir sebagian besar masyarakat yang membutuhkan dana segar dalam waktu yang cepat. Dengan meminjam dana KTA ke bank tentunya nasabah tidak perlu melampirkan agunan atau aset yang dimilikinya. Dalam proses pencairan dana nya pun relatif sangat cepat dibandingkan dengan produk pinjaman lainnya.

Alasan Mengapa Pinjaman KTA Banyak Digunakan

Produk KTA bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, banyak juga di antara nasabah yang menggunakannya untuk keperluan usaha, sebagai modal awal atau pengembangan usaha miliknya, ada juga yang menggunakannya sebagai biaya pendidikan anak dan juga biaya perawatan, bahkan tidak jarang ada yang menggunakan dana KTA untuk sesuatu yang bersifat konsumtif.

Banyaknya manfaat dari pinjaman KTA ini memang membuat masyarakat lebih memilih pinjaman KTA dibandingkan pinjaman lain yang ditawarkan bank. untuk lebih jelasnya Anda juga bisa menyimak 5 alasan mengapa pinjaman KTA banyak digunakan oleh orang untuk berbagai kebutuhan, diantaranya:

Tidak Diperlukannya Jaminan

Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, bahwa kebanyakan masyarakat memilih produk KTA dikarenakan tidak adanya jaminan yang perlu disertakan saat melakukan pinjaman. misalnya saja seperti jaminan sertifikat tanah, jaminan BPKB ataupun berbagai surat berharga lainnya. Hal ini lah yang paling banyak dijadikan alasan oleh setiap orang untuk lebih memilih produk KTA sebagai produk pinjaman yang cocok untuk mereka.

Saat ini semakin banyak produk pinjaman yang ditawarkan oleh bank, dari berbagai produk tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, serta bunga yang kompetitif. Untuk itu sebelum melakukan pinjaman nasabah cukup mempersiapkan kelengkapan dokumen sebagai syarat utama.

Untuk Biaya Pernikahan

Menggelar sebuah pesta pernikahan di negara kita tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit, bahkan umumnya untuk satu kali pesta saja Anda membutuhkan dana minimal 50 juta sampai dengan 200 juta, tentu nominal tersebut bukanlah angka yang kecil, apalagi jika tabungan yang Anda miliki belum bisa menutupi semua biaya tersebut.

Untuk itu pinjaman KTA bisa dijadikan sebagai solusi untuk menambah biaya tersebut. jangan sampai pesta yang sudah Anda rencanakan gagal begitu saja hanya karena kurangnya dana. Namun sebelum melakukan pinjaman tersebut, pastikan juga Anda memiliki prioritas pembayaran cicilan saat sudah berumah tangga nantinya.

Bisa Dipakai Sebagai Dana Cadangan Darurat

Proses pencairan dana KTA ini memang tergolong jauh lebih cepat jika kita bandingkan dengan kredit pinjaman multiguna lainnya, biasanya pencairannya hanya memakan waktu kurang dari 1 minggu saja. Dana KTA ini juga bisa digunakan sebagai dana kebutuhan darurat, misalnya saja biaya perawatan rumah sakit yang secara mendadak, biaya renovasi rumah saat terkena bencana alam, atau bisa juga sebagai dana pendidikan anak-anak.

Waktu Pelunasan yang Bisa Mencapai 5 Tahun

Masa tenor atau jangka waktu pembayaran merupakan hal yang sangat penting diperhatikan oleh nasabah, dengan masa tenor atau jangka waktu yang lama yaitu sekitar 5 tahun, hal ini tentunya bisa memberi ruang pada nasabah untuk bisa melunasi cicilan KTA.

Selain memberikan kemudahan berupa masa tenor yang panjang bahkan ada juga beberapa bank yang memberikan plafon pinjaman mencapai 300 juta. Tapi sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu pada bank di tempat Anda meminjam, karena setiap bank memiliki batas pinjaman maksimal yang berbeda-beda. untuk itulah alasan yang dijadikan produk ini jauh lebih dipilih oleh masyarakat.

Fasilitas Asuransi Jiwa

Fasilitas asuransi jiwa merupakan salah satu fasilitas yang paling dicari saat melakukan pinjaman ke bank, karena dengan terdapatnya fitur tersebut jika suatu saat debitur meninggal secara mendadak atau tiba-tiba, secara otomatis sisa cicilan yang masih harus dibayarkan akan lunas, sehingga untuk ahli waris atau keluarga yang ditinggalkan tidak perlu untuk membayar cicilan pinjaman sampai dengan jangka waktu yang sudah disepakati saat awal pinjaman KTA.

Gunakan KTA untuk Sesuatu yang Memiliki Nilai dan Bermanfaat

Tujuan dari produk KTA ini tentunya untuk memudahkan masyarakat atau nasabah yang ingin melakukan pinjaman dana ke bank, apalagi ditambah dengan kemudahan yang bisa di dapatkan saat melakukan proses pengajuan pinjaman, membuat masyarakat lebih banyak yang memilih produk KTA sebagai produk unggulan mereka, namun meskipun banyak sekali manfaat dari kegunaan dana pinjaman KTA sebaiknya Anda menggunakannya untuk sesuatu yang memiliki nilai manfaat dan jangan sampai Anda menggunakannya sembarangan tidak sesuai dengan apa yang Anda janjikan pada pihak bank. Dengan cara seperti ini juga tentunya akan membuat dana pinjaman Anda jauh lebih bermanfaat lagi.