Apartemen Mulai Laku Setelah Lebaran

Setelah lebaran, pengembang apartemen sudah mulai merasakan kenaikan penjualan bagi unit-unit sewa apartemen nya. Hal ini diharapkan dapat terus berlangsung hingga dua bulan ke depan hingga akhir tahun. Disebutkan, memang sudah merupakan siklusnya, bahwa setelah Ramadhan, konsumen kemudian membeli properti. Konsumen sendiri seakan menunggu beragam kebijakan yang diberikan pemerintah, mulai dari pengurangan uang muka, hingga tax Amnesty.

Penjualan sendiri telah naik sebesar 60 persen. Hal ini dikarenakan masyarakat atau konsumen memang menahan diri. Apalagi masyarakat yang memang bertujuan membeli untuk investasi sewa apartemen, sehingga mereka menunggu momentum tepat setelah lebaran di mana biasanya ada tawaran-tawaran menarik dari pengembang. Kenaikan ini akan terus terasa hingga akhir tahun nanti.

apartmen mulai dicari

Hal berbeda terjadi pada saat sebelum bulan Ramadan hingga lebaran. Penjualan unit apartemen tercatat menurun. Namun, hal tersebut disebut merupakan hal yang wajar mengingat masyarakat atau konsumen dan juga investor lebih fokus pada urusan bisnis menjelang hari raya.

Saat ini, permintaan apartemen di wilayah Tangerang, Banten, masih cukup tinggi. Hal tersebut tercermin dari banyak dibangunnya proyek-proyek apartemen di wilayah tersebut yang kini mencapai sekitar 30 proyek lebih. Tangerang yang memiliki penduduk sebanyak 25 juta jiwa ini termasuk dalam kawasan metropolitan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Wilayahnya meliputi Tangsel atau Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan juga Kabupaten Tangerang yang semuanya masuk dalam provinsi Banten.

Di dalam ketiga wilayah tersebut, terdapat sebanyak 31 proyek hunian bertingkat dengan kapasitas 54.988 unit apartemen. Jumlah pasokan unit baru ini akan jauh lebih besar dari saat ini yang kini berjumlah sebanyak 12.686 unit.

Memang, permintaan apartemen mewah di Tangerang memang masih tinggi hingga saat ini. Apalagi yang terletak sekitar AEON Mal. Saat ini saja sudah semakin banyak proyek apartemen dan perkantoran yang dibangun berdampingan di kawasan tersebut.

Kesiapan akses tol dan sudah didukung KRL yang semakin berkembang kini juga menjadi pertimbangan masyarakat memilih hunian di kawasan ini. Selain itu, kawasan ini juga sudah dilengkapi banyak fasilitas publik dan komersial seperti rumah sakit, sekolah, universitas, dan berbagai pusat perbelanjaan. Hal tersebut juga yang akhirnya membuat pengembang menawarkan harga tinggi untuk unit apartemennya.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan SEO. Mulai ngeblog sejak 2008. -Berbagi Tidak Pernah Rugi-

Tulisan ini dipublish pertama kali pada: 

Beri Tanggaaapan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. Silahkan hubungi kami!

spot_img
Mau Punya Blog Tanpa Ribet?

Gunakan jasa kami! Akan kami buatkan blog yang SEO Friendly, cepat dan diajarin sampai bisa posting sendiri!

Baca yang lain?

Google PaLM vs OpenAI ChatGPT?

Ahyari.Net - Beberapa waktu ini, timeline dipenuhi dengan kekaguman rekan-rekan akan kemampuan ChatGPT dari OpenAI. Tidak dipungkiri, ChatGPT adalah suatu fenomena. Saya bahkan pernah mencoba untuk meminta saran kode php untuk filter fungsi tertentu di wordpress; hasilnya? Berhasil. Luar...

“klik di sini” adalah Contoh Teks Tautan Buruk, kata Google

Ahyari.Net - Ada yang menarik dari siaran "SEO Office Hours" kemarin di Youtube Google Search Central. Videonya bisa anda lihat di postingan ini. Yang menarik adalah, pada menit 20an, Lizzi Sassman dari Google mengatakan penggunaan teks tautan atau anchor...

Google Merevisi Pedoman Penilai Kualitas Penelusuran dengan Menambahkan E yang baru pada E-A-T

Ahyari.Net - Jika anda merasa aneh membaca judul di atas, anda tidak sendiri. Belum selesai hiruk-pikuk update spam link 12 Desember kemarin, tanggal 15 Desember 2022, Google kembali mengemparkan dunia per-SEO-an. Oke, kembali ke judul, saya tidak salah menterjemahkan,...
Join Member!

Akses ke artikel premium dan konsultasikan permasalahan website/blog Anda via Whatsapp langsung!