Pentingnya Asupan Nutrisi untuk Ibu Hamil

Masa kehamilan merupakan masa yang ditunggu-tunggu oleh pasangan pengantin baru. Setiap pasangan yang baru menikah tentu belum terlalu tahu perihal kehamilan terlebih seorang ibu. Padahal pada masa kehamilan ini dari awal kehamilan hingga akan melahirkan, seorang ibu memerlukan sebuah asupan nutrisi yang cukup agar janin yang dikandung dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas.

Nutrisi untuk Ibu Hamil

Jumlah kebutuhan nutrisi ibu

Nutrisi tidak hanya diperlukan ketika memasuki masa kehamilan melainkan masa sebelum dan sesudah kehamilan seorang ibu wajib terpenuhi nutrisinya. Pada saat belum hamil, seorang ibu menyusui membutuhkan tambahan kalori dari 300 hingga 500 per harinya. Sehingga tak mengherankan apabila seorang ibu menyusui kerap merasa lapar. Sementara untuk seorang ibu hamil membutuhkan tambahan nutrisi sekitar 300 kalori pada trimester kedua dan ketiga.

Jenis asupan nutrisi yang dibutuhkan selama masa kehamilan

Kebutuhan asupan nutrisi antara ibu satu dengan yang lainnya berbeda-beda. Hal ini tergantung pada usia, dan juga aktivitas yang sering dilakukan. Untuk mendapatkan kepastian mengenai berapa nutrisi yang dibutuhkan, sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter. Pada dasarnya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh seorang ibu hamil sangatlah kompleks mengingat yang membutuhkan bukan saja ibu, melainkan juga sang janin yang dikandung.

Diantara jenis nutrisi yang dibutuhkan adalah karbohidrat, protein, lemak, serta vitamin dan mineral. Dari kesemuanya harus mendapatkan porsi yang seimbang sehingga sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang beraneka ragam kandungannya. Selain nutrisi pokok yang disebutkan, ada pula nutrisi tambahan yang perlu dicukupi diantaranya kalsium, zat besi, vitamin A, iodium, vitamin C, asam folat, dan vitamin B kompleks.

Itulah beberapa informasi kesehatan mengenai pentingnya asupan nutrisi untuk ibu hamil. Bagi Anda yang sedang membutuhkan multivitamin yang mengandung gizi yang cukup lengkap maka Folamin Gold Multivitamin Ibu Hamil adalah jawabannya. Suplemen berupa kapsul ini memiliki kandungan DHA yang cukup tinggi sehingga baik untuk memelihara kesehatan selama hamil. DHA ini berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan sang janin.

Bagaimana sudah mengetahui kan pentingnya suplemen untuk ibu hamil? Bagi Anda yang menginginkan info kesehatan bisa mengakses Guesehat. Guesehat merupakan platform kesehatan yang memuat berbagi artikel menarik berikut fitur menarik seperti cek kehamilan.

Mari memulai hidup sehat bersama Guesehat. Informasi selengkapnya bisa Anda akses www.guesehat.com