Belajar Bahasa Inggris dari Novel

Membaca adalah salah satu cara paling menyenangkan dan efektif untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Ini dapat membantu mengembangkan kosakata Anda dan memaparkan Anda pada struktur kalimat yang berbeda, sambil Anda menikmati beberapa cerita Bahasa Inggris yang luar biasa.

belajar bahasa inggris dari buku novel

E-reader dan tablet membuat belajar bahasa Inggris semakin mudah karena jika Anda tidak tahu satu kata pun, Anda cukup mengekliknya untuk membaca definisinya. Di Kindle Anda bahkan dapat menambahkan kata-kata baru yang telah Anda pelajari ke fitur Pembuat Kosakata, yang disimpan di perangkat. Yang lain merekomendasikan mendengarkan dan membaca teks pada saat yang sama sebagai cara terbaik untuk meningkatkan proses pembelajaran. Kindle’s Whispersync for Voice dirancang hanya untuk tujuan ini dan menyertakan audio dengan buku-buku pilihan, sehingga Anda dapat mendengarkan dan mengikuti teks saat Anda membaca.

Dengan cara itu Anda sama saja seperti sedang belajar Bahasa Inggris online yang menyenangkan. Berikut adalah rekomendasi buku atau novel yang menarik untuk Anda baca:

  1. The Wind in the Willows – Kenneth Grahame
    Kisah klasik ini berlangsung di pedesaan Inggris dan berbagi petualangan hewan yang hidup di tepi sungai. Penggunaan bahasa Grahame yang sederhana dengan cerita imajinatif menjadikannya    bacaan yang menyenangkan bagi orang dewasa dan anak-anak.
  2. Lord of the Flies – William Golding
    Buku ini adalah klasik modern dan teks pelajaran populer untuk sekolah-sekolah di seluruh dunia. Ketika sekelompok anak laki-laki diisolasi di sebuah pulau terpencil, masyarakat yang mereka ciptakan berubah menjadi perilaku yang kejam. Golding menggunakan bahasa yang dramatis dan deskriptif, hampir seperti puisi, yang membuat Anda merasa seolah-olah berada dalam adegan itu sendiri.
  3. The Old Man and the Sea – Ernest Hemingway
    Ernest Hemingway terkenal dengan gaya penulisannya yang jelas dan lugas serta struktur kalimat pendeknya, yang sangat bagus untuk pelajar bahasa Inggris dan banyak orang telah membacanya di sekolah. Ini adalah kisah pemberani tentang seorang nelayan Kuba dan perjuangannya untuk mendaratkan seekor marlin raksasa dan ini adalah pengantar yang sempurna untuk Hemingway sebagai seorang penulis.