Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Berbelanja Online Mudah Dengan Cara Ini

www.ahyari.net – Maraknya penggunaan internet dijadikan peluang bisnis terbaru oleh sebagian orang, mereka memanfaatkan internet sebagai media untuk menjalankan bisnis affiliate nya. Banyak sekali produk barang maupun jasa yang ditawarkan melalui media ini. Namun ternyata tidak semua online shop bisa dipercaya, pasti ada diantara kita yang pernah merasa kecewa atau kurang puas ketika berbelanja online, entah karena kualitas barangnya, pengirimannya, maupun harganya.

Cara Mudah Berbelanja Online

Untuk terhindar dari kerugian saat membeli produk secara online, Anda dapat menggunakan beberapa tips sebagai berikut:

Pertama, cari tahu tentang penjual

Ketika kita akan membeli produk secara online, maka cobalah untuk mengenali penjualnya. Bukan dalam artian kita mencari tahu tentang pribadi penjualnya namun kita mencari tahu tentang tingkat kepercayaan pembeli sebelumnya kepada penjual tersebut, entah itu mengenai barang yang dijualnya, websitenya, testimonialnya, dan juga reputasi penjual tersebut. Anda perlu berhati-hati terutama kepada penjual yang memang sulit dicari informasinya.

Kedua, pilihlah website yang terpercaya

Hal ini sangat penting bagi Anda yang sering atau akan berbelanja online,Anda perlu memilih website yang terpercaya seperti halnya situs blanja.com, dll. Anda bisa review berbagai macam website online shop salah satunya dengan searching di internet.

Ketiga, kenali produk yang akan Anda beli

Untuk mengetahui kualitas ataupun spesifikasi dan juga kelengkapan barang yang akan Anda beli, sebaiknya Anda searching terlebih dahulu mengenai produk yang akan dibeli. Supaya ketika Anda membeli dari situs online affiliate Anda bisa mencocokan spesifikasi dan juga kelengkapannya terutama ketika Anda akan membeli barang-barang berharga, atau barang elektronik. Hal ini agar Anda mendapatkan barang sesuai dengan kualifikasi yang Anda inginkan.

Keempat, jangan mudah tergiur dengan harga murah

Kualitas barang tentu akan sesuai dengan harga yang ditawarkannya, Anda jangan mudah tergiur ketika menemukan produk yang ditawarkan dengan harga miring atau lebih murah dibanding harga pasarannya, karena sekarang ini tidak sedikit orang yang menjual barang dengan kualitas tiruannya.

Kelima, memilih jenis pembayaran

Jika Anda memiliki banyak keraguan ketika akan berbelanja online, takut jika barang tidak sampai padahal kita sudah membayar,Anda bisa memilih atau meminta kepada penjual untuk melakukan pembayaran di tempat atau lebih dikenal COD (Cash On Delivery).

Terakhir, menyimpan bukti pembayaran

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika berbelanja secara online karena penjualnya tidak bisa melakukan transaksi Cash On Delivery maka Anda perlu menyimpan baik-baik bukti pembayaran. Sebaiknya, setelah Anda melakukan transfer uang, simpanlah bukti pembayaran tersebut beserta percakapan komunikasi antara anda dan penjual. Jadi, jika terjadi sesuatu yang gak diinginkan hal tersebut bisa dijadikan bukti kepada pihak yang berwajib.

Demikian beberapa tips bagi Anda yang akan berbelanja online. Online shop ini memang merupakan peluang bisnis terbaru yang perlu dijalankan dengan penuh kejujuran dan saling menjadi kepercayaan,agar bisnis Anda bisa berlangsung untuk jangka panjang.